Day 10 Gowes Touring Bandung - Mandalika

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 22:19 WIB

Hari ke 10 perjalanan touring sepedahan Bandung - Mandalika saya isi dengan lebih santai. Saya ingin menikmati kota Surabaya dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan bersepeda.

Saya sudah beberapa kali ke Surabaya. Jadi sudah agak familiar. Tapi jalur-jalur utamanya. Untuk jalur-jakur tikus, tentu saya tidak hapal.

Tadi sewaktu keluar penginapan di jalan Nyamplungan menuju Tanjung Perak, yang mestinya bisa tembus langsung ke Jalan Perak Timur saya malah berputar-putar di kawasan padat Kebalen dan keluar lagi di Jalan Rajawali. Artinya saya kembali ke arah Jembatan Merah dan kawasan wisata religi makam Sunan Ampel.

Baca Juga: Food Station Gandeng Yayasan Darussyifa Hadirkan Klinik Kesehatan di Pasar Induk Beras Cipinang

Tadi saya keluar hotel sudah siang banget. Sekitar jam 10.00. Menginap di sekitar makam Sunan Ampel memberi pengalaman tersendiri. Saya berkesempatan bertemu dan berbincang-bincang dengan para penziarah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

 

D

aerah ini selalu ramai. Untuk urusan kuliner, banyak pilihan tersedia. Dan buka 24 jam pula. Penziarah akan membludak lebih banyak lagi pada saat jumat manis. Ini menurut penanggalan Jawa. Saya tidak begitu paham maknanya.

Hari ini saya sengaja lebih nyantai karena ettape ini akan saya isi dengan mengunjungi sepupu yang tinggal di Sidoarjo. Saya sudah janjian untuk singgah ke runahnya.

Baca Juga: Janji Palsu Erdogan Menjelang Dirgahayu Ukraina?

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X