PDIP Resmikan Kantor Partai Baru Yang ke-100, Hasto Singgung Bukti PDIP Tak Sekedari Ada di Atas Kertas

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:22 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) memperbanyak jumlah kantor partai baru yang dibangun, ditandai dengan peresmian gelombang VI yang dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto secara hybrid dari Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Terus bergerak melakukan konsolidasi, Megawati meresmikan 19 kantor Partai dan 2 monumen Soekarno secara daring.

Megawati meresmikan dan memberikan sambutan dari kediamannya di Jalan Teuku Umar. Sementara Hasto dan jajaran mengikuti acara secara langsung di Kantor DPP PDIP, Menteng, Rabu (24/8/2022).

Tampak pengurus DPP PDIP Komarudin Watubun, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Wiryanti Sukamdani, Arif Wibowo, Utut Adianto dan Nusyirwan Soedjono bersama sejumlah tokoh senior PDIP yang ikut menyaksikan acara secara langsung.

Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharma menginformasikan juga bahwa sejumlah Ketua DPP PDIP hadir di beberapa lokasi. Djarot Saiful Hidayat di Batubara, Sumut; Sukur Nababan di Bandung Barat; I Made Urip di Lombok Utara; dan Sri Rahayu di Blitar.

Secara daring, hadir para petinggi PDIP lainnya termasuk Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, Sadarestuwati, Hamka Haq, Olly Dondokambey, dan Eriko Sotarduga.

Sebagai simbol peresmian kantor itu, Megawati menandatangani prasasti-prasasti di Teuku Umar, Jakarta. Nantinya, prasasti tersebut akan dikirimkan ke berbagai daerah, dimana lokasi kantor berada, untuk dipasangkan ke bangunan baru.

Tampak Megawati sangat bersemangat melakukan penandatanganan prasasti. Senyum selalu tersungging di bibir Presiden Kelima RI tersebut.

“Saya sudah teken prasasti 19 kantor partai baru dan ini adalah yang keenam kalinya dilakukan. Alhamdulilah dari 34 provinsi, 514 kan kota, alhamdulilah dengan 6 tahap, kita sudah ada kantor partai baru sebanyak 100. Itu masih kurang,” kata Megawati.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB

Konektivitas Transportasi di Aceh Terus Ditingkatkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:31 WIB

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X