Kementerian Kominfo Tingkatkan Kreativitas Konten Digital Anak Muda Papua

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:24 WIB

Jayapura, suaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Kominfo terus mendorong masyarakat Papua terutama untuk generasi muda agar bisa maju. Tidak hanya di bidang akademis, tetapi juga kreativitas generasi muda Papua diharapkan terus meningkat. Kreativitas dapat diasah salah satunya dengan meningkatkan keterampilan membuat konten positif di media sosial melalui program-program edukasi yang berkelanjutan.

Demikian penuturan Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dikdik Sadaka, pada acara Bengkel Digital Teras Negeriku bertema Papua Kreatif: Inspirasi dari Timur Indonesia, yang diselenggarakan pada Rabu (24/8) di Jayapura.

Menurut Dikdik, kunci keberhasilan pembangunan Indonesia di era digital salah satunya dengan menciptakan konten positif yang dapat memengaruhi perubahan perilaku masyarakat ke arah lebih baik. “Program ini dilakukan dengan harapan bisa memberikan edukasi serta mendorong produktivitas masyarakat Papua terutama generasi muda agar bisa maju,” ujarnya.

Diharapkan Dikdik pula, kehadiran Kominfo bisa memberikan nilai positif. “Saya harap apa yang sudah diberikan narasumber benar-benar bisa diterima di dalam pemikiran kita dan bisa diaplikasikan. Konten positif yang dihasilkan bisa untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan lainnya,” jelas Dikdik.

Sementara itu, Dewi Rahmarini, Sub Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Kementerian Kominfo, mengatakan bahwa workshop yang diadakan oleh Kementerian Kominfo merupakan sarana untuk sama-sama belajar tentang bagaimana cara membuat konten yang positif dan baik. “Kita harap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menjadikannya sebagai pengalaman sehingga dapat membuat konten yang positif dan baik untuk masyarakat,” kata Dewi.

Bengkel Digital Teras Negeriku dengan tema “Papua Kreatif: Inspirasi dari Timur Indonesia” merupakan workshop produksi konten video pendek di Tiktok dan Instagram Reels dengan menghadirkan narasumber berpengalaman dalam kreativitas membuat konten dalam platform Tiktok maupun IG Reels. Dalam workshop tersebut dihadirkan influencer asal Papua, Jeni Karay, dan Michelle HorstLie yang menyampaikan materi tentang bagaimana membentuk personal branding di media sosial dan menciptakan konten positif yang bermanfaat bagi orang banyak.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X