Airlangga Diharapkan Tampil Lebih Merakyat

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:58 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Biro KLIP Kemenko Perekonomian)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Rekam jejak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai cemerlang. Baik dalam kapasitasnya di eksekutif maupun sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Selama ini kita melihat Pak Airlangga bukan menteri yang kontroversial dan tidak pernah ditegur presiden," kata Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara Silvanus Alvin, Jumat (26/8).

Menurutnya, Airlangga juga bisa memisahkan dimana dia sebagai menteri, eksekutif dan saat jadi ketum. Tak heran bila sebuah lembaga survei menyatakan, Airlangga adalah figur yang paling dipilih melanjutkan program Presiden Jokowi.

"Dengan dipilihnya Airlangga sebagai penerus Jokowi, maka program-program yang berjalan selama ini akan berkelanjutan. Karena apa yang sudah dirancang, jangan berhenti di tengah jalan," ujarnya.

Sebab, tenaga dan biaya yang sudah dikeluarkan malah akan mubazir. Dia menambahkan, kapasitas Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), sangat strategis.

"Sebab menyentuh bidang ekonomi dan juga hajat hidup orang banyak. Kini, sebagai pilihan masyarakat Airlangga harus terus membuktikan bahwa dirinya berkompeten," tandasnya.

Sehingga, dituntut konsistensi Airlangga untuk terus bekerja dan lebih menunjukkan kinerjanya. Dia juga harus menunjukkan kinerjanya dan memang fokus pada pembangunan yang berkelanjutan.

"Sebagai Ketum Golkar, Airlangga telah mendapatkan dukungan penuh dari partai untuk maju sebagai capres. Dalam sejumlah survei, Airlangga juga mendapatkan dukungan masyarakat," tegasnya.

Dorongan
Seperti diketahui, Golkar sudah menetapkan satu suara yaitu mendukung Airlangga sebagai capres, bisa menjadi dorongan penyemangat. Sehingga, Airlangga harus bekerja lebih baik dan bekerja dengan kualitas tinggi.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X