Usai Banding Pemecatan, Pengacara Keluarga Brigadir J Sorot Uang Pensiun Ferdy Sambo

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Sidang Kode etik Polri telah menjatuhkan sanksi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Sambo terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Sidang Kode etik Polri telah menjatuhkan sanksi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Sambo terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mengajukan banding atas putusan sidang etik yang melakukan pemecatan tidak dengan hormat atas dirinya. Putusan terhadap Sambo dibacakan pada Jumat (26/8) dini hari.

Namun Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menilai upaya banding terkait sanksi pemecatan tidak hormat hanyalah akal-akalan Irjen Ferdy Sambo.

Kamaruddin menilai, alasan Sambo tidak langsung menerima sanksi dari tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) itu dilakukan agar dirinya tidak dipecat dari kepolisian.

Menurutnya, Sambo masih berupaya agar surat pengunduran dirinya dapat diterima oleh kepolisian. Sehingga dirinya masih akan mendapatkan uang pensiun meski sudah tidak lagi menjadi anggota kepolisian.

Baca Juga: Komisi III DPR Minta Polri Memproses Banding Irjen Ferdy Sambo Secara Cepat dan Transparan

"Itu akal-akalan dia supaya dia tetap jadi anggota polisi dan tetap mendapatkan hak-hak pensiun," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/8).

Kamaruddin tidak menampik apabila upaya banding tersebut memang merupakan hak Sambo. Hanya saja, ia berharap agar tim KKEP dapat mengabaikan upaya banding tersebut.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menilai upaya banding terkait sanksi pemecatan tidak hormat hanyalah akal-akalan Irjen Ferdy Sambo. (Screenshoot instagram/kamaruddin.official)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X