TGH Turmudzi Kalungi Puan Selendang Merah

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:12 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat selendang merah saat kunjungi TGH Turmudzi Badarudin di Bagu, Lombok Tengah, NTB.  (Dok. DPP PDIP)
Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat selendang merah saat kunjungi TGH Turmudzi Badarudin di Bagu, Lombok Tengah, NTB. (Dok. DPP PDIP)

LOMBOK TENGAH, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar kunjungan kerja di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (27/8). Kunjungan diawali dengan bersilaturahmi dengan ulama kharismatik Nahdlatul Ulama TGH Turmudzi Badarudin.

Puan beserta rombongan tiba di kompleks Pondok Pesantren Qomarul Huda di Desa Bagu, Kecamatan Peringgarata, Lombok Tengah Kehadirannya disambut oleh Nyai Hj Halimah dan Hj Baiq Hidayatul Aini.

Diiringi lantunan salawat dari ribuan santri, Puan lalu melangkah ke kamar dimana TGH Turmudzi telah menunggu. Kiai sepuh NU yang sangat dihormati tersebut, berada di pembaringan.

Senyum khasnya mengembang begitu Puan mendekat dan menyampaikan salam dengan penuh takzim. Kepada Puan, TGH Turmudzi memberikan selendang berwarna merah.

Selendang tersebut langsung dikalungkan Rais Am PBNU tersebut kepada Puan. Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mendampingi Puan dalam pertemuan tertutup, yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu.

Usai pertemuan usai, Puan menyapa para santri yang telah menunggu di hall depan kediaman. Gubernur NTB Zulkifliemansyah menyampaikan sambutan mewakili tuan rumah

"Kita beruntung NTB dikunjungi Ibu Puan. Beliau orangnya luar biasa. Orangnya baik hati," ucapnya.

Inspirasi
Kepada para santri, Gubernur menegaskan bahwa Puan adalah potret paling ideal untuk inspirasi bagi para santri perempuan. Sehingga dia berharap cucu Bung Karno itu tetap diberikan kesehatan oleh Allah.

"Agar bisa terus mengabdi bagi bangsa dan negara," katanya. Sementara Puan menegaskan, kunjungan silaturahminya ke TGH Turmudzi untuk melanjutkan tradisi menjahit silaturahmi.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X