Kader Diminta Gotong Royong Agar Hattrick Menang Pemilu

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:05 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Dok. DPP PDIP)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Dok. DPP PDIP)

MATARAM, suaramerdekajakarta.com - Gotong royong seluruh struktur partai diperlukan untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tiga kali berturut-turut. Selain itu, tiga pilar partai perlu memiliki irama gerakan yang sama, satu pemahaman dan satu tujuan.

"Kalau mau membawa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menang hattrick, maka harus gotong royong, gotong royong dan gotong royong," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (27/8).

Hal itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi dan Pengarahan Pemenangan Pemilu 2024 dengan DPD dan DPC PDIP se-NTB. Dia mengajak kader PDIP NTB untuk meraih hattrick kemenangan di Pemilu.

"Kader PDIP harus menghindari konflik internal, khususnya saat Pileg dan Pilkada. Jadi harus solid. Saya tidak mau mendengar ada lagi berantem antar kita," ujarnya.

Dia mengakui, menjelang Pilkada sesama kader kadang ada yang berantem Karenanya, dia meminta agar kader fokus memenangkan Pileg dan Pilpres.

"Kalau menang, lebih mudah memenangkan pilkada. Jadi siapkan dari sekarang. Harus rajin turun ke lapangan, karena rakyat senang disapa," tandasnya.

Rekomendasi
Dia juga mengingatkan, orang yang tidak pernah kerja untuk partai, tidak pernah gotong royong memenangkan partai, namun minta rekomendasi pilkada. Puan mengaku, dirinya berjuang dalam politik sejak dari bawah.

"Saya berangkat jam 08.00 WIB saat pertama kali memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di tahun 2009. Pagi-pagi sudah masuk-masuk ke rumah warga," tegasnya.

Kemudian pulang ke posko jam 02.00 WIB. Hal itu dilakukannya setiap hari. "Jadi saya di PDI Perjuangan ini tidak tiba-tiba. Tapi saya mengikuti seluruh sejarah partai ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X