Relawan Puan Gelar Deklarasi Dukungan di Makassar

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Relawan Puan Permataku hadiri deklarasi dukungan di Makassar. (Dok. Relawan Puan Permataku)
Relawan Puan Permataku hadiri deklarasi dukungan di Makassar. (Dok. Relawan Puan Permataku)

MAKASSAR, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal tersebut terlihat dari riwayatnya sebagai anggota DPR tiga periode

"Beliau juga pernah dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Jiwa kepemimpinan sudah tidak perlu dipertanyakan," kata Koordinator Relawan Puan Permataku Muhadir dalam deklarasi dukungan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/8).

Menurutnya, deklarasi tersebut adalah yang pertama yang dilakukan di Makassar oleh tim relawan. Mereka mendukung Puan, karena dianggap layak memimpin Indonesia tahun 2024.

"Bahwa kita bersaksi dan mengetahui bahwa Mbak Puan punya DNA presiden, karena cucu founding fouder Soekarno dan putri presiden kelima Megawati. Itulah alasannya untuk dicalonkan sebagai presiden pada 2024," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Pemilu 2019 lalu Puan Maharani meraih suara sekitar 400 ribu. Raihan suara terbanyak tersebut mengantarkan Puan menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024.

"Beliau juga menjadi perempuan pertama yang memimpin DPR RI," tandasnya. Deklarasi dukungan kepada Puan untuk menjadi capres, diikuti oleh ratusan Relawan Puan Permataku.

Massa membacakan deklarasi sambil menyanyikan yel-yel dukungan. Setelah deklarasi di Makassar, Relawan Puan Permataku akan melakukan konsolidasi untuk memperluas jaringan Relawan Puan for Presiden 2024 di 24 daerah.

Tak hanya itu, relawan ini juga akan meluas di Pulau Sulawesi, termasuk Indonesia Timur. 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X