Festival Film Penting di Dunia.

- Senin, 29 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Festival Apresiasi Film di Ciledug, Cirebon 2022. (Bb)
Festival Apresiasi Film di Ciledug, Cirebon 2022. (Bb)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, -- Apa pentingnya festival film bagi sebuah film? Sehingga hampir semua pekerja film yang terlibat dalam maju mundurnya industri film, bersemangat menghadiri hajatan sebuah festival film tertentu, yang dianggap mampu mengangkat citra atau gengsi sebuah film.

Festival film, di manapun berada, sejatinya mewakili waktu para pembuat filmnya berkumpul di wilayah tertentu, untuk kemudian berbagi dan saling memamerkan karya mereka sepanjang tahun.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Festival film biasanya menawarkan kesempatan dan platform kepada pembuat film, untuk menunjukkan keahlian mereka dalam mendongeng dan membuat film kepada dunia.

Atau dalam bahasa sederhana, sebuah festival film adalah ajang silaturahmi para pelakunya kepada sesama penggiat film. Yang terdiri dari para produser film, pekerja film, pedagang film hingga pencinta film. Ada media juga tentunya di sana.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Lalu apa yang membedakan sebuah festival film, dengan festival film lainnya? Biasanya nilai kesejarahannya, siapa yang terlibat, keakbarannya, film apa yang diputar dan cover media dalam meliputnya. Karena ditimbang mempunyai nilai magnetik.

Kita bisa berdebat dengan semangat saling mengingatkan dalam kebaikan dan ilmu pengetahuan, ihwal festival film mana lebih baik dari festival film apa.

Baca Juga: Bohong

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X