Golkar Perlu Gunakan Medsos Naikkan Elektabiltas Airlangga dan Partai

- Senin, 29 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Perintah agar seluruh kader Partai Golkar untuk aktif di media sosial, dinilai sebagai langkah yang tepat. Hal itu dimaksudkan sebagai cara untuk mengenalkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

"Langkah itu tepat dilakukan dan pas dilakukan oleh Airlangga," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Senin (29/8).

Menurutnya, hal itu juga akan menguntungkan Airlangga. Baik sebagai ketum maupun sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Dengan dua jabatan tersebut, Airlangga di salah satu sisi harus mengurus Golkar. Sementara di sisi lain harus mengurus negara terkait isu kenaikan BBM," ujarnya.

Dikatakan, medsos menjadi sesuatu yang wajib dan harus dimainkan secara baik oleh para kader Golkar. Tujuannya untuk menaikkan elektabilitas Airlangga.

"Sekaligus untuk menaikkan elektabilitas Golkar. Medsos juga bisa untuk meredam serangan-serangan dari lawan politik. Hal itu terkait dengan kritik atas kenaikan harga BBM," tandasnya.

Hasil
Dia menambahkan, pemanfaatan dan keaktifan di medsos akan membuahkan hasil. Terutama ketika dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

"Artinya, penggunaan medsos tidak sporadis. Dimana harus dilihat juga apa pesannya, siapa pengisi kontennya, lalu siapa saja segmentasinya," tegas Ujang.

Walaupun masing-masing konten diunggah secara pribadi oleh kader, tetapi isunya harus sama dan tidak boleh beda. Oleh karena itu harus di-setting betul.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X