Bandara Halim Perdanakusuma Siap Layani Penerbangan Komersial Mulai 1 September 2022

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:59 WIB
Bandara Halim akan dibuka untuk penerbangan komersial mulai 1 September 2022 (Dok: Instagram @angkasapura2)
Bandara Halim akan dibuka untuk penerbangan komersial mulai 1 September 2022 (Dok: Instagram @angkasapura2)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Sejak dilakukan pekerjaan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma pada Maret 2022 lalu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memastikan seluruh fasilitas bandara, baik sisi darat dan sisi udara untuk kembali melayani penerbangan komersial mulai 1 September 2022.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono meminta PT. Angkasa Pura II (AP II) selaku Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Halim Perdanakusuma agar mempersiapkan dengan baik seluruh fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma, guna kelancaran layanan penerbangan.

“Kami telah melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan telah ditindaklanjuti oleh AP II,” ujar Nur Isnin hari Selasa, 30 Agustus 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Erick Thohir Sudah Melapor ke Polisi, Pengacara: “Kami Minta Kasus Ini Diusut Tuntas

Pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Selain itu, Ditjen Perhubungan Udara juga meminta agar PT. AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya, untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi.

Nur Isnin menambahkan, “Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang juga dikelola oleh AP II dapat saling mendukung dalam memberikan layanan penerbangan bagi masyarakat, guna berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini dan juga menjadi pendorong utama pertumbuhan sektor penerbangan nasional."

Baca Juga: Antisipasi Dampak Perubahan Iklim, Kementerian PUPR Dorong Infrastruktur Perkotaan yang Berkelanjutan

Kementerian Perhubungan juga mengingatkan kepada AP II agar pengaturan rute penerbangan dapat disesuaikan kembali, terutama beberapa rute yang dialihkan ke bandara lain.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X