Polri Ungkap Kompol Chuk Putranto dan Kompol Baiquini Wibowo Berperan Aktif Rusak CCTV di Rumah Sambo

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:55 WIB
Polri mengungkap bahwa Chuck dan Baiquni Wibowo berperan aktif merusak CCTV di lokasi penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Polri mengungkap bahwa Chuck dan Baiquni Wibowo berperan aktif merusak CCTV di lokasi penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kompol Chuk Putranto dan Kompol Baiquini Wibowo telah ditetapkan sebagai tersangka obstruction of justice atau menghalangi penyelidikan kasus kematian Brigadir J.

Polri mengungkap bahwa Chuck dan Baiquni Wibowo berperan aktif merusak CCTV di lokasi penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Perannya BW sama dengan pak CP aktif untuk mengambil CCTV. Menghancurkan, menghilangkan, mengambil CCTV.

"Menghilangkan CCTV itu yang paling berat sehingga proses penyidikan awal itu agak terganggu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (3/9).

Baca Juga: Speak Up Melanie Subono Terkait Ketidakadilan Hukum: Surat Cinta Untuk Hukum, Dari Gue Buat Entah Siapa

Dedi turut menerangkan bahwa dalam penanganan kasus obstruction of justice ini, pihaknya masih fokus pada perusakan CCTV di lokasi.

Disampaikan Dedi, untuk klaster lain dalam kasus obstruction of justice ini, baru akan didalami lebih lanjut setelah persoalan CCTV selesai.

Ramai netizen di tiktok kritisi tindakan dua anak buah Sambo yang ajukan banding (Screenshoot tiktok@news)

"Ini kan masalah klaster dulu ya, klaster untuk CCTV dulu ya. Itu dulu. Abis klaster CCTV baru klaster yang lain lagi. Obstruction of justice ada juga bagian-bagiannya," ucap Dedi.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X