Prabowo dan Puan Sepakat Terus Bangun Komunikasi Politik

- Minggu, 4 September 2022 | 17:20 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu di Hambalang, Bogor. (Dok. DPP PDIP)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu di Hambalang, Bogor. (Dok. DPP PDIP)

BOGOR, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani, sepakat untuk senantiasa membangun komunikasi politik. Hal itu demi kepentingan bangsa.

"Saya kira, konklusi yang paling jelas adalah kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus-menerus, dengan terbuka, dengan apa adanya," kata Prabowo usai pertemuan yang berlangsung di kediamannya di Hambalang, Bogor, Minggu (4/9).

Menurutnya, pertemuan itu adalah awal memasuki musim politik yang akan datang. Oleh karena itu, dirinya akan terus membangun komunikasi dengan PDIP.

"Yakni dengan tujuan untuk kepentingan persatuan dan gotong royong antar anak bangsa. Bagi kita, apapun demi kebaikan bangsa dan negara kami siap melaksanakan," ujarnya.

Prabowo mengatakan, kesepakatan untuk terus berkomunikasi dengan baik tersebut adalah untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan. Apalagi, keduanya punya banyak pandangan yang sama secara ideologis.

"Kita partai kebangsaan, kita komit kepada Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan nasional dan kerakyatan. Selain itu, hubungan dengan keluarga Ibu Puan sudah terjalin baik sejak lama," tandasnya.

Lebih dari itu, Prabowo juga merasa sangat dekat dengan Puan dan Megawati Soekarnoputri, juga Taufiq Kiemas. Dikatakan, kedekatannya itu sudah turun-temurun tiga generasi.

"Sehingga, pertemuan hari ini bukan pertemuan baru. Orang tua saya juga dekat sama orang tua Ibu Mega dan seterusnya, kakek saya juga dekat dengan Bung Karno," tegasnya.

Dia menambahkan, kedua belah pihak sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing. Sehingga membuat hubungan mereka lebih mudah dan lebih cair.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X