Ketika Komnas HAM Sebut Ada Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Sambo, Pengacara Keluarga Brigadir J: Menyesatkan!

- Senin, 5 September 2022 | 14:06 WIB
Pengacara keluarga Brigadir J, Yonathan mengatakan Komnas HAM Dan Perempuan hanya membuat kesimpulan berdasarkan keterangan para tersangka.  (Foto: Dok Suara Merdeka Jakarta)
Pengacara keluarga Brigadir J, Yonathan mengatakan Komnas HAM Dan Perempuan hanya membuat kesimpulan berdasarkan keterangan para tersangka. (Foto: Dok Suara Merdeka Jakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menjelaskan dasar Komnas HAM menyimpulkan adanya dugaan kuat pelecehan terhadap Putri Candrawathi.

Dia mengatakan dugaan itu didasari keterangan saksi, pendamping psikologis Putri Candrawathi serta dugaan pelecehan itu masuk dalam BAP hingga berkas perkara yang dilimpahkan ke Kejaksaan.

Namun menurut salah satu Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat, Yonathan Baskoro, hal tersebut (pelecehan seksual) menyesatkan.

"Sekarang soal rekomendasi Komnas HAM dan Komnas Perempuan, kami nyatakan dengan tegas rekomendasi tersebut tidak penting dan sangat menyesatkan!

Baca Juga: Pengacara Keluarga Brigadir J, Ancam Bakal Melaporkan Balik Pihak Yang Menudingnya Menyebarkan Hoaks

"Bagaimana bisa institusi yang kredibel justru mengambil kesimpulan yang teramat prematur tanpa adanya alat bukti yang kuat," kata Yonathan kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Yonathan mengatakan dua institusi tersebut hanya membuat kesimpulan berdasarkan keterangan para tersangka. Dia mewanti-wanti hal ini bisa merusak konstruksi hukum.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (Screenshoot instagram/@divisihumaspolri)

Terpisah kembali Komnas HAM mempersilakan kuasa hukum keluarga Brigadir J menyampaikan bukti sebaliknya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB
X