Pengamat Berikan Komentar Beragam Soal Pertemuan Puan dan Prabowo di Hambalang

- Selasa, 6 September 2022 | 16:25 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9) (Dok. DPP PDIP)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9) (Dok. DPP PDIP)


JAKARTA- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terus melakukan safari politik.

Setelah berjumpa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, lalu menghadiri Rakernas PAN, Ketua DPR RI itu berlanjut bersua dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan kedua petinggi beda partai tersebut dilakukan di Kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9). 

Kegiatan itu juga turut dihadiri jajaran petinggi PDIP dan Partai Gerindra.

Baca Juga: RichWorks Usung 30 Pelaku Ekraf Indonesia Bertemu 335 Usahawan Malaysia

Menangapi hal ini, pengamat Politik Yunarto Wijaya menilai, pertemuan Puan Maharani dan Prabowo Subianto merupakan peristiwa politik biasa, akan tetapi ini mengartikan bahwa memang ada keseriusan dari Puan Maharani yang kemudian memposisikan dirinya sebagai perwakilan dari Megawati dalam menjalankan komunikasi politik menuju Pilpres 2024.

Menurut Yunarto, mungkin saja pihak Gerindra akan bersanding dengan PDIP pada Pemilu 2024. 

Namun, ia menilai bahwa pertemuan Puan dan Prabowo masih sangat jauh dari kata koalisi karena masih bersifat sangat umum.

Baca Juga: Viral Postingan Gejayan Memanggil Soal Kenaikan Harga BBM: Panjang Umur Perlawanan!

Pengamat Politik Universitas Brawijaya Wawan Sobari berpendapat, pertemuan antara Puan Maharani dengan Prabowo Subianto mempertegas peluang koalisi menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X