DAMRI Jalin Kolaborasi dengan Jababeka Menghadirkan Operasional Angkutan Rute Jababeka-Bandara Soekarno Hatta

- Rabu, 7 September 2022 | 07:32 WIB
Penandatanganan MOU Damri dan Jabeka (Dok: Damri)
Penandatanganan MOU Damri dan Jabeka (Dok: Damri)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - DAMRI resmi melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Jababeka. Kerja sama ini berupa pengadaan angkutan dengan titik keberangkatan dari Jababeka menuju Bandara Soekarno Hatta.

Penandatanganan Kontrak Kerja Sama (PKS) ini diilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono bertempat di Hollywood Junction Jababeka.

Jababeka merupakan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur, sementara DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfungsi menjalin konektivitas transportasi jalan. Dengan kolaborasi ini, DAMRI bersama Jababeka berkomitmen untuk bekerja sama dalam menghadirkan transportasi untuk mempercepat pertumbuhan di kawasan Jababeka.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Tumbang Dari Zagreb, Dortmund Bikin 3 Gol

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan kolaborasi ini hadir sebagai sarana transportasi masyarakat, khususnya yang berdomisili di Cikarang, Jawa Barat. “Hadirnya moda transportasi umum di kawasan Jababeka sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” tambahnya.

Sebelumnya, kolaborasi ini juga telah dilakukan pada Maret 2022 dengan melakukan peresmian rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka. Kemudian seiring berjalannya waktu, DAMRI bersama Jababeka meningkatkan kualitas layanannya dengan menghadirkan rute keberangkatan dariJababeka - Bandara Soekarno Hattadengan tarif sebesar Rp120.000,-

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas transportasi darat yang mudah diakses dan nyaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya” tutup Fikri.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Lukmanul Hakim Minta Gubernur Anies Gratiskan Sarana Transportasi Publik di Jakarta

Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 55 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI mempunyai visi menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan, dengan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas usaha perusahaan. (nd)

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Raih 4 Penghargaan CSR & PDB Award 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:57 WIB

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB
X