Keren, Kemenparekraf-Netflix Bergandengan Tangan

- Rabu, 7 September 2022 | 11:57 WIB
Kemenparekraf-Netflix Bergandengan Tangan (Bb)
Kemenparekraf-Netflix Bergandengan Tangan (Bb)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Netflix dalam upaya mempromosikan pariwisata melalui konten dan mengembangkan film di Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf yang juga Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dengan Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix Ruben Hattari.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Penandatanganan disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield, Selasa (6/9/2022) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Kerja sama mencakup pembuatan ragam konten yang mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Mulai dari destinasi pariwisata, kuliner, produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia, serta cerita-cerita lokal yang autentik yang akan membuka jendela dunia untuk Indonesia.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Sandiaga Uno mengapresiasi terjalinnya kerja sama antara Kemenparekraf/Baparekraf dan Netflix dan berharap kerja sama ini tidak hanya mempromosikan pariwisata Indonesia dalam semangat kolaborasi tapi juga mengangkat sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor film. Sebab dua sektor ini, pariwisata dan ekonomi kreatif berpotensi mendorong target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

"Saya berharap kerja sama ini juga akan jadi satu momentum kita untuk mempercepat pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Bohong

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X