Polri Jatuhkan Sangsi Diberhentikan Tidak Hormat Kepada Kombes Agus Nurpatria Terkait Kasus Brigadir J

- Rabu, 7 September 2022 | 21:05 WIB
Tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Kombes Agus Nurpatria  (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Kombes Agus Nurpatria (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Mantan Kaden A Ropaminal Divisi Propam Polri Kombes Agus Nurpatria menyusul tiga anggota Polri lain yang telah dipecat lebih dahulu. Mereka antara lain Irjen Ferdy Sambo, Kompol Baiquni Wibowo, dan Kompol Chuck Putranto

Tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Kombes Agus Nurpatria terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo..

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dari sidang diputuskan secara kolektif kolegial oleh seluruh hakim komisi sidang.

"Sanksi etika yaitu perilaku pelanggaran sebagai perbuatan tercela; Sanksi administrasi berupa penepatan khusus selama 28 hari di patsus," kata Dedi, Selasa (6/9).

Baca Juga: Soal BBM, Adian Sarankan Kader Partai Demokrat Belajar Matematika dan Sejarah

"Yang kedua adalah pemberhentian Tidak dengan hormat (PTDH) dari anggota kepolisian. Telah diputuskan oleh sidang komisi, yang bersangkutan pengajuan banding," tambahnya.

Dalam sidang ini, komisi etik telah menghadirkan 14 saksi terkait dugaan obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Salah satunya adalah Brigjen Hendra Kurniawan.

Kombes Agus dianggap merusak CCTV sekitar lokasi pembunuhan Brigadir J, di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kombes Agus juga telah ditetapkan sebagai tersangka obstruction of justice terkait pembunuhan Brigadir J.***

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB
X