Hadiri KTT di Uzbekistan, Puan Tekankan Peran Kepemimpinan Perempuan dalam Pemulihan Pandemi Covid-19

- Kamis, 8 September 2022 | 20:17 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri) berbincang dengan ketua parlemen perempuan dari negara lain pada acara Inter-Parliamentary Union (IPU) 14th Summit of Women Speakers of Parliament (14SWSP) di Uzbekistan, Kamis (8/9).  (Dok. DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri) berbincang dengan ketua parlemen perempuan dari negara lain pada acara Inter-Parliamentary Union (IPU) 14th Summit of Women Speakers of Parliament (14SWSP) di Uzbekistan, Kamis (8/9). (Dok. DPR RI)

 

JAKARTA- Ketua DPR RI Puan Maharani menekankan pentingnya peran kepemimpinan perempuan dalam pemulihan pandemi Covid-19.

Hal itu ditekankan Puan saat berbicara pada Inter-Parliamentary Union (IPU) 14th Summit of Women Speakers of Parliament (14SWSP) di Uzbekistan, Kamis (8/9). 

Pada forum yang bertemakan ‘Mengatasi Risiko Pemulihan Global Pasca-Pandemi’ itu, Puan berbicara soal dunia yang kini tengah menghadapi banyak tantangan.

“Pandemi, perubahan iklim, krisis pangan dan energi, serta dampak ketegangan geopolitik telah menghantam dunia tanpa pandang bulu,” ujar dia.

Baca Juga: Pengamat Politik: Tidak Ada Alasan Menggantikan Suharso dari Ketua Umum PPP, Mukernas Salahi AD/ART Partai

Puan pun menyinggung soal tambahan 75-95 juta orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrem pada tahun 2022. Bahkan, sebanyak 828 juta orang tidur dalam keadaan lapar setiap malam.

“Saat ini, kita tidak hanya perlu pulih, tetapi kita juga perlu membangun dunia yang tangguh, dunia yang lebih baik untuk semua orang,” katanya.

Di hadapan para ketua parlemen perempuan dunia, Puan mengungkapkan pandangannya untuk membangun dunia yang tangguh. Ia menyebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencapai hal itu.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X