IBSW Dukung Komitmen Istana Lindungi Nelayan

- Kamis, 8 September 2022 | 23:05 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Direktur Eksekutif Indonesian Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika mendukung komitmen dan keseriusan Istana yang diwakili oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam melindungi nasib nelayan.

"Kami mendukung Istana dalam hal ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mendorong sinergitas semua aparat di laut dalam memberikan perlindungan terhadap para nelayan kita dalam menangkap ikan sebagai mata pencaharian mereka," ujar Nova Andika dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, kekayaaan alam Indonesia termasuk perikanan harus dikelola dengan baik. Begitu pula, jangan sampai ada nelayan kecil yang merasa terancam penghidupannya karena adanya kesalahan dalam menerapkan kebijakan di laut.

Baca Juga: Liga Inggris: Pamit Dari Brighton, Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Chelsea

"Apa yang dilakukan Moeldoko merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam merespons cepat bagi nasib para nelayan. Sehingga tidak ada nelayan kecil yang dirugikan, apalagi tersingkirkan. Nelayan kita tidak boleh tidak berdaya di laut sendiri," tegas Nova.

Dengan adanya ketegasan dari Moeldoko itu, lanjutnya, maka pemerintah harus lebih menjamin penegakan hukum di laut. Pembiaran pelanggaran hukum di laut hanya akan membuat para nelayan dengan sumber daya yang minim semakin terancam.

“Dengan sinergitas petugas yang bersiaga dalam merespons setiap laporan pelanggaran hukum di laut, maka petugas ini adalah wujud kehadiran negara untuk melindungi para nelayan kita di lautan," tandasnya.

Baca Juga: PM Inggris Terpilih Liz Truss Cemas Soal Kesehatan Ratu Elizabeth II Yang Terus Memburuk

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X