KAI Kembali Perbarui Waktu Tempuh, Perjalanan 5 KA Jadi Lebih Cepat

- Jumat, 9 September 2022 | 18:44 WIB
 (KAI)
(KAI)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Seperti tahun lalu, PT KAI (Persero) melakukan pembaruan waktu tempuh sejumlah KA sehingga lama perjalanan dipangkas guna memungkinkan penumpang tiba lebih cepat di stasiun tujuan.

KA yang mengalami penyegaran waktu tempuh itu sebanyak 5 rute perjalanan. Kapan kebijakan tersebut resmi bergulir bakal diberlakukan dalam rangkaian hari jadi perseroan pada akhir September 2022.

Kabar itu sendiri sudah ramai di lini sosmed, bahkan sejak akhir Agustus lalu. Akun resmi PT KAI kemudian seolah menegaskan informasi tersebut melalui postingannya bertajuk "Naik KA Lebih Cepat" pada Jumat (9/9/2022).

Sedangkan Jubir KAI Pusat, Joni Martinus cenderung tak menjawab tegas atas layanan baru tersebut. "Kami siapin dulu datanya," katanya saat dikonfirmasi pada sore hari.

Baca Juga: Siap-siap, PT KAI Bakal Suguhkan Kereta Panoramic

Kelima KA tersebut adalah KA Argo Sindoro dan Argo Muria relasi Jakarta-Semarang Pp, KA Sembrani tujuan Gambir-Surabaya Pp, dan dua perjalanan jalur selatan KA Bima relasi Jakarta-Surabaya Pp dan KA Turangga relasi Bandung-Surabaya Pp.

Dari data yang ada, jarak Gambir-Semarang Tawang dengan kedua KA tersebut nantinya cukup ditempuh dalam tempo 5 jam 20 menit saja, atau lebih cepat 20 menit dari jadwal sebelumnya.

Kemudian, pemangkasan waktu tempuh KA Bima mencapai 25-30 menit. Dengan begitu, perjalanan kedua kota besar itu bisa dituntaskan dalam tempo 11jam lebih 1 menit saja.

Baca Juga: Tren Volume Pengguna Harian Bulan Juli 2022 Naik 6%, KAI Commuter Layani Hampir 19 Juta Orang

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X