Komunitas Anak Desa Pangkep Dukung Firli Maju Pilpres 2024

- Sabtu, 10 September 2022 | 10:57 WIB
Komunitas Anak Desa Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan membentangkan poster yang berisi dukungan untuk Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024  (Istimewa)
Komunitas Anak Desa Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan membentangkan poster yang berisi dukungan untuk Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024 (Istimewa)

JAKARTA-- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anak Desa Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, mendorong Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sosok Firli Bahuri dianggap mewakili harapan dan perjuangan anak desa di mana bermodal kegigihan, keberanian dan kejujuran sukses menjadikannya tokoh sentral pemberantas korupsi

“Kami anak desa bangga dengan Pak Firli. Beliau idola kami, bukan anak pejabat, bukan dari keluarga kaya, dari desa terpencil tapi sukses pimpin KPK,” kata Ketua Komunitas Anak Desa Pangkep Muhamad Ikhsan di Pangkajene, Sabtu (9/9). 

Baca Juga: Aplikasi TICMIEDU Diluncurkan, Fokus Seputar Ilmu Keuangan dan Pasar Modal

Dia menyampaikan, nama Firli mulai dikenal luas masyarakat setempat kurang lebih setahun yang lalu. Saat itu, peristiwa ditangkapnya kepala daerah Sulawesi Selatan dalam kegiatan OTT KPK menghentak perhatian warga. 

Awalnya, jelas Ikhsan, banyak yang kurang percaya dengan peristiwa tersebut lantaran sang kepala daerah dicitrakan bersih dan berprestasi. 

Bahkan dirinya juga sempat mendengar adanya isu yang menuduh pimpinan KPK bermain politik dalam perkara dimaksud. 

“Tapi kemudian itu tidak benar, ternyata korupsinya terbukti, dan sekarang banyak warga berterima kasih ke Pak Firli, beliau berani karena benar,” tegasnya. 

Baca Juga: Mengenang Ratu Elizabeth II: God Save The Queen

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Rabu, 30 November 2022 | 11:31 WIB

Tunjuk Laksamana Yudo, Alasan Jokowi Rotasi Matra

Selasa, 29 November 2022 | 18:51 WIB

KPI Siapkan 13 Inisiatif ESG pada 2023

Selasa, 29 November 2022 | 12:10 WIB

Tumben, Tiket KA Nataru Sepi Peminat, Kurang Laris

Senin, 28 November 2022 | 22:42 WIB
X