Kawasan Kota Tua Kembali Bernama Batavia, Anies: Namanya Masa Lalu, Konsepnya Kota Modern Masa Depan

- Minggu, 11 September 2022 | 07:30 WIB
Anies Baswedan resmi membuka kembali kawasan wisata Kota Tua untuk umum pada Sabtu (10/9) kembali dikenal sebagai 'Batavia'. (Screenshoot instagram/@kotatuajakarta.id)
Anies Baswedan resmi membuka kembali kawasan wisata Kota Tua untuk umum pada Sabtu (10/9) kembali dikenal sebagai 'Batavia'. (Screenshoot instagram/@kotatuajakarta.id)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI telah melakukan revitalisasi untuk Kota Tua yang sarat nilai sejarah.

Revitalisasi tersebut membuat Kota Tua semakin terhubung dengan transportasi umum di Jakarta seperti, bus Transjakarta dan kereta api commuter line.

Anies resmi membuka kembali kawasan wisata Kota Tua untuk umum pada Sabtu (10/9) kembali dikenal sebagai 'Batavia'.

Namun, di sisi lain, Anies ingin Kota Tua juga menjadi kawasan wisata masa depan.

Baca Juga: Charles Resmi Jadi Raja Baru Inggris: Lagu Kebangsaan Jadi 'God Save The King', Ini Liriknya

"Jadi ini adalah pembukaan kembali Kota Tua Jakarta. Kawasan Kota Tua ini kita namai kawasan Batavia sebagaimana nama aslinya dulu," kata Anies di Plaza Beos, Kawasan Kota Tua, Jakarta.

"Namanya mencerminkan masa lalu, tapi konsepnya mencerminkan kota modern masa depan. Itu yang sedang dibangun," imbuhnya.

Rencananya, ke depan juga bakal terintegrasi dengan transportasi umum seperti microtrans dan MRT. Pada sabtu (10/9) pembangunan MRT tersebut resmi dinyatakan akan dilaksanakan.

Revitalisasi tersebut membuat Kota Tua semakin terhubung dengan transportasi umum di Jakarta seperti, bus Transjakarta dan kereta api commuter line. (Instagram@kotatuajakarta.id)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB
X