Asian Cinerama dan Balinale Gelar Seminar Produksi Film Regional

- Senin, 12 September 2022 | 13:27 WIB
Film Raging Fire (Istimewa )
Film Raging Fire (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Program Asian CineramaHong Kong Focus berlangsung selama empat hari, mulai 15-18 September 2022, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta. Menghadirkan enam film produksi mutakhir dari bermacam genre yang merupakan karya menarik dari para sineas Hong Kong.  Asian Cinerama juga menjadi program pertama Menyongsong Balinale 2023.

Asian Film Awards Academy (AFAA) bersama Bali International Film Festival (Balinale), didukung Create Hong Kong (CreateHK) dan  Film Development Fund (FDF), mengawali pemutaran perdana dengan film Shadows karya sutradara Glenn Chan.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Shadows menjadi film Hong Kong yang dipuji sebagai ‘salah satu film terbaik’. Produser dan penulis naskah film Shadows, Mani Man, akan hadir dan melakukan tanya-jawab setelah -pemutaran film dan hadir di acara seminar bertema masalah produksi film regional. Universitas Binus, Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan seminar ini.

"Kami senang bisa menghadirkan Mani Man, produser dan penulis naskah skenario film yang mengawali program Cinerama Asia dengan filmnya SHADOWS. Mani akan berbicara tentang isu seputar pembiayaan produksi, peluang kerja sama, serta usaha memperkenalkan para sineas lokal berbakat,” jelas Deborah Gabinetti, Direktur cum Pendiri Balinale di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Mani Man juga merupakan Deputi GM mm2 Entertainment Hong Kong, perusahaan hiburan dan konten media terkemuka yang memiliki perwakilan regional di Kuala Lumpur, Taipei, Singapura, Shanghai, Beijing, dan Amerika Serikat.

Sejak 2015, mm2 Entertainment juga mengembangkan bakat sineas-sineas baru melalui kompetisi film pendek tahunan - mm2 Movie Makers Awards - di mana tiga pemenangnya diberi kesempatan mengembangkan film cerita panjang bersama mm2 Entertainment.

Baca Juga: Bohong

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X