Pasca Harga BBM Naik, Jabar Siapkan Rp 27 Miliar Untuk Warga Paling Terdampak

- Senin, 12 September 2022 | 16:17 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pemprov Jabar menyiapkan anggaran hingga Rp 27 miliar guna ikut memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pihaknya sudah mengarahkan penggunaan anggaran yang berasa dari dana bagi hasil sebesar 2 persen itu.

"Anggaran itu akan dijadikan subsidi kepada pihak paling terdampak seperti nelayan, petani, dan UKM," katanya usai memonitor dinamika harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Baltos Bandung, Senin (12/9/2022).

Hanya saja, dia menilai bahwa pasca kenaikan harga BBM di wilayahnya belum memberikan tekanan. Harga-harga kebutuhan masyarakat, jelasnya, cenderung tak terpengaruh.

Baca Juga: Wakil Komisi Energi DPR Dukung Digitalisasi Penyaluran BBM dari Kilang ke SPBU

"Ternyata secara umum, tak terjadi kenaikan signifikan karena BBM," katanya. Meski demikian, pihaknya ingin memastikan kondisi tersebut bisa stabil.

Pasalnya, ada fenomena yang perlu menjadi atensi sehingga perlu dilakukan antisipasi. Di antaranya harga komoditas ikan yang mengalami kenaikan hingga Rp 6 ribu.

Diperkirakan biaya transportasi komoditas tersebut terpengaruh sehingga harganya melambung. Selain itu, kelangkaan kedelai juga jadi sorotan. Karenanya, bentuknya mengalami penyusutan. Lebih kecil.

Baca Juga: Imbas Harga BBM, Tarif AKDP di Jabar Naik16 Persen, Pasti Berpengaruh Terhadap Tren Berpergian

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X