Peretas Bjorka Semakin Menggila, Singgung Kasus Sambo Sambil Bocorkan Data Diri Mendagri Tito Karnavian

- Senin, 12 September 2022 | 17:30 WIB
Kini giliran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian diduga jadi korban doxing Bjorka (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Kini giliran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian diduga jadi korban doxing Bjorka (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Satu persatu Petinggi di negeri ini se akan diabsen oleh Hacker Bjorka. Kini giliran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian diduga jadi korban doxing Bjorka yang mengaitkannya dengan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

"Kalian dapat menanyakan soal sambo kepadanya. Karena sambo adalah orangnya," tulis Bjorka di grup Telegram pada Senin (12/9).

How r u sir @titokarnavian? Many people ask i about the Sambo case is your guy. I hope you have enough time to answer question from the indonesian citizen" tulis twitter Bjorka @bjorxanism.

Sama seperti sebelumnya, bersama narasi tersebut Bjorka juga mengunggah gambar yang memuat data-data seperti nama, nomor telepon, NIK, nomor KK, alamat, golongan darah, hingga data vaksin

Baca Juga: Hacker Bjorka Buktikan Tantangan Deny Siregar, Kini Doxing Anies Baswedan

Doxing sendiri merupakan tindakan mengungkapkan informasi identitas tentang seseorang secara online, mulai dari nama asli, alamat rumah, tempat kerja, telepon, keuangan, hingga informasi pribadi lainnya. Informasi tersebut lantas diedarkan oleh pelaku ke publik tanpa seizin korban.

Doxing sendiri merupakan tindakan mengungkapkan informasi identitas tentang seseorang secara online (Screenshoot tiktok@BJORKA)

Hingga saat ini total tujuh orang telah menjadi sasaran doxing peretas yang mulai populer karena kasus kebocoran 1,3 miliar data registrasi SIM Card ini.

Korban doxing Bjorka di antaranya adalah Menkominfo Johnny G. Plate, Dirjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua DPR RI Puan Maharani.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB

Ada Jejak Ukraina Pasca Gerakan 30 September

Jumat, 30 September 2022 | 17:54 WIB
X