Butuh Satu Tahun bagi PT KAI Rilis KA-KA Berikutnya yang Punya Waktu Tempuh Lebih Cepat

- Selasa, 13 September 2022 | 16:40 WIB
Meliuk di perbukitan (KAI)
Meliuk di perbukitan (KAI)

PT KERETA API INDONESIA (Persero) merilis secara resmi 5 kereta api (KA) yang mempunyai waktu tempuh lebih cepat, awal pekan ini. KA-KA yang mendapat sentuhan kebijakan itu tentu saja kelas KA-nya adalah komersial.

Jenis pelayanan yang sepertinya tak akan membuat penumpangnya sampai "kufur nikmat" apalagi gegara persoalan kursi. Sudah lebih cepat, jok keretanya pasti empuk. Tak bikin pegal.

Tahun lalu, terobosan serupa juga dilakukan BUMN angkutan jalan baja itu. Jumlahnya pun sama, 5 KA, dengan moment yang juga tak jauh berbeda alias dalam rangka menyambut hari jadi perusahaan yang jatuh pada tanggal 28 September setiap tahunnya.

Ini berarti kebijakan baru tersebut mulai berlaku pada perjalanan Rabu (28/9) mendatang. Dengan demikian, total ada 10 produk operator plat merah itu yang menjadi unggulan dalam menghadapi persaingan antarmoda transportasi.

Baca Juga: KAI Kembali Perbarui Waktu Tempuh, Perjalanan 5 KA Jadi Lebih Cepat

Bahwa mereka mempunyai produk KA dengan waktu tempuh yang lebih cepat, dan juga tepat waktu baik pada saat keberangkatan maupun kedatangan.

Lima KA lebih cepat generasi terbaru milik PT KAI itu adalah KA Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Pp), KA Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Pp), KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng Pp), KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi Pp), dan KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng Pp).

Waktu tempuh yang bisa dipangkas dari kelima KA tersebut paling banyak mencapai hingga 31 menit. Lumayan.

Baca Juga: Siap-siap, PT KAI Bakal Suguhkan Kereta Panoramic

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASDP Dukung Perhelatan Sail Tidore 2022

Minggu, 27 November 2022 | 19:03 WIB

Rambut Halim HaDe

Minggu, 27 November 2022 | 12:41 WIB

Mbah Mijan Foto Selfi dengan PM Malaysia Terpilih

Minggu, 27 November 2022 | 11:45 WIB

Mensos Risma Terima Nawacita Awards 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:43 WIB
X