Saat Bu Mega Lakukan Love Sign dan Ucapkan Saranghaeyo

- Rabu, 14 September 2022 | 11:30 WIB

Jeju, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri tak mau ketinggalan informasi maupun tren yang ada. Termasuk dengan love sign ala Korea yang dikenal dengan salam Saranghaeyo.

Megawati, Presiden Kelima RI itu, juga menunjukkan kebolehannya dengan salam saranghaeyo. Saat itu, Presiden Jeju National University (JNU) Kim Eel Hwan, baru saja selesai menandatangani nota kesepakatan (MoU). Yakni antara JNU dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Usai acara yang dilakukan di kampus JNU, di Jeju, pada Rabu (14/9/2022) itu, sesi foto bersama dilakukan. Megawati yang hadir menyaksikan penandatanganan itu, tentu turut berfoto. Dari Indonesia, selain Megawati, ada Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistyanto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Rokhmin Dahuri.

Dan usai berbagai gaya formal dilakukan, Mr.Kim mengajak untuk berfoto ala saranghaeyo. Megawati terlihat menyanggupi permintaan untuk melakukan "love sign" dengan dua jarinya.

Adapun love sign sendiri menjadi kekhasan dari negara Korea Selatan dan menjadi populer di dunia. Hal ini karena sejumlah drama Korea dan para artis negeri Ginseng itu pun turut mempopulerkannya.

Selain melakukan love sign, Megawati juga menyanggupi untuk mengucapkan kalimat "saranghaeyo" yang berarti ‘aku mencintaimu’ dalam bahasa Korea.

Tak hanya sekali itu saja. Saat acara penandatanganan selesai, empat orang mahasiswi JNU asal Indonesia sudah menunggu Megawati. Mereka ingin berfoto bersama sang Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

"Sudah berapa lama kuliah di sini?” tanya Megawati ketika mengampiri para mahasiswi.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X