PLN Elevation: Watts Up! Kesempatan Bagi Start Up Garap Isu Green Energy Hingga Electric Ecosystem

- Rabu, 14 September 2022 | 14:06 WIB

jakarta.suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) menggelar program PLN Elevation: Watts Up! yang bertujuan mendorong generasi muda melalui perusahaan rintisan (start up) berinovasi dan menciptakan solusi energi masa depan.

Dalam hajatan tersebut, operator plat merah itu berkolaborasi dengan Lestari, Pares, dan Pijar Foundation. Program itu nantinya bakal memilih 10 startup terbaik untuk ikut serta dalam inkubasi bisnis.

Tiga startup terpilih mendapatkan dukungan dana pengembangan usaha hingga total Rp 450 Juta dengan dukungan pembinaan oleh para mentor kelas dunia.

Menurut Dirut PLN, Darmawan Prasodjo, merujuk arahan Menteri BUMN Erick Thohir, program itu merupakan bagian dari upaya membangun pondasi ekosistem bagi generasi milenial guna bisa mewujudkan ide-idenya.

Baca Juga: Istana Jadi Garda Terdepan Energi Baru-Terbarukan, PLN Berharap Bisa Diikuti Pula Banyak Lembaga Pemerintahan

"Dengan adanya kumpulan seperti ini, kita bangun ekosistem yang sehat sehingga komponen bangsa ini bisa saling mendukung,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan yang diterima Rabu (14/9/2022).

Dalam inkubasi tersebut, PLN bakal menangkap ide sekaligus melakukan pendampingan terhadap startup terpilih. Dengan demikian, muncul keberanian dari anak muda karena dihadapkan kepada dinamika bisnis, kemudian investasi dengan tetap dilakukan pendampingan.

Pasalnya, 10 startup yang terpilih terpilih bakal melakukan sandboxing atau uji coba solusi dan inovasi mereka pada lingkungan ekosistem PLN. Nantinya, para peserta terpilih berkesempatan langsung mengimplementasi idenya melalui kerja sama dengan PLN.

Baca Juga: Tiga Infrastruktur Sukses Di-Energize, Jaringan PLN di Kawasan Bandung Raya Makin Jos

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X