Sambangi Pengobatan Gratis PDIP di Bogor, Menpan RB: Ini Jemput Bola untuk Bantu Masyarakat

- Jumat, 16 September 2022 | 18:13 WIB

Bogor, suaramerdeka-jakarta.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyambangi kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Pandansari.

Turut hadir Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, anggota DPR RI Adian Napitupulu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, serta jajaran kader dari wilayah dan ranting. Ratusan warga pun juga hadir menyambut penuh antusias acara yang sudah masuk hari ke-16.

“Inilah kerja-kerja nyata, gotong royong yang semestinya dilakukan politisi kita. Ini saya langsung lihat, per desa, per kecamatan untuk jemput bola warga yang sakit, inilah bentuk layanan nyata yang diberikan,” kata Azwar di lokasi, Jumat (16/9/2022).

Dia juga mengungkapkan, kehadirannya juga memenuhi janjinya yang berencana ingin melihat langsung.

“Saya tadi datang ke sini pertama sudah janji sudah lama, sejak sebelum jadi menteri. Saya datang ke sini ternyata setelah saya jadi menteri. Saya senang hari ini karena layanan yg mendekatkan diri dengan warga punya 43 ambulans justru dilakukan politisi yang namanya Adian Napitupulu,” ungkap Azwar.

Menurut dia ini bukan hanya semata-mata dilakukan untuk elektoral tapi juga kegiatan ini benar membantu masyarakat. “Saya menyambut gembira karena layanan publik publik ini partisipasi masyarakat, khususnya PDIP,” sambungnya.

Senada, Plt Bupati Bogor Iwan menegaskan, upaya-upaya PDI Perjuangan memang sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini semoga bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan juga menurunkan stunting di Bogor,” jelas Iwan.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu menuturkan, pihaknya akan melayani 435 desa dengan 130 penduduk.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X