Pemakaian Daya Listrik 450 VA Tak Dihapus, Tak Dinaikan ke 900 VA, Tarif Juga Tak Berubah

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:11 WIB
Petugas PLN pastikan pasokan listrik andal
Petugas PLN pastikan pasokan listrik andal

jakarta.suaramerdeka.com - Menyusul kabar penghapusan pemakaian daya 450 VA, PT PLN (Persero) menegaskan bahwa tak ada kebijakan tersebut.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan yang diterima, Sabtu (17/9/2022).

Dengan sikap yang jelas tersebut, jelasnya, tak ada pilihan selain mengamankan keputusan tersebut. Karenanya, PLN memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA.

Daya listrik 450 VA juga, katanya, tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA. Tak hanya itu, tidak ada pula perubahan tarif listrik.

PLNBaca Juga: Bantuan Ini Nih, Bentuk Komitmen PLN atas Kelestarian Lingkungan di Sekitar Proyek Infrastruktur Kelistrikan

"Selama ini, Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari Pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan, dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9) lalu, tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Darmawan pun menegaskan, PLN terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik.

Baca Juga: PLN Elevation: Watts Up! Kesempatan Bagi Start Up Garap Isu Green Energy Hingga Electric Ecosystem

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koalisi Berdasar Kandidasi Capres Lebih Rapuh

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:33 WIB

KASN Selenggarakan Anugerah Meritokrasi ke 3

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:05 WIB
X