Hasto Kristiyanto Instruksikan Kepala Daerah PDIP Bekerja Sama Mengembangkan Pariwisata Berbasis Kebudayaan

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:56 WIB

Bantul, suaramerdeka-jakarta.com - Koneksitas daerah untuk membangun sektor pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat memang menjadi program yang ingin dibangun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Upaya itu pun terlihat ketika Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mendatangi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (17/9/2022).

Seusai membuka Kongres Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji Nusantara (Senapati Nusantara/SN) di Bantul, Hasto bersama sejumlah kepala daerah asal PDIP melakukan santap siang.

Santap siang itu dihadiri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, dan Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo.

Di sela-sela makan siang itu, Hasto mengatakan kepada kepala daerah asal PDIP itu bahwa partai ingin menggenjot lebih banyak lagi sektor pariwisata. Dia mengatakan pariwisata tanah air harus menggabungkan antarberbagai daerah agar semakin menjual.

"Gus Ipin dan Mas Ditho ini masih muda, sehingga pemikiran muda ini tentunya punya nuansa tersendiri dalam mengembangkan pariwisata. Namun yang terpenting daerah dan daerah lainnya harus saling dukung agar tercipta pariwisata yang berkesan bagi dunia," kata Hasto.

"Kepala daerah PDI Perjuangan harus bekerja sama mengembangkan pariwisata berbasis kebudayaan," tambah Hasto.

Bupati Trenggalek M. Nur Arifin atau yang akrab disapa Gus Ipin itu mengatakan daerah sudah memiliki tempat wisata berbasis kebudayaan.

"Desa Wisata Pandean, desa wisata berbasis konservasi sungai dan adat istiadat, menjadi satu di antara 50 desa wisata terbaik se-Indonesia pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X