Mau Menang Spektakuler Tahun 2024, Puan Gelar Lomba Senam Sicita di Jateng

- Minggu, 18 September 2022 | 15:56 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani ikut turun bersama peserta di acara final lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar DPD PDIP di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (18/9)
Ketua DPR RI Puan Maharani ikut turun bersama peserta di acara final lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar DPD PDIP di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (18/9)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Minggu (18/9/2022) menghadiri final lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah. Final lomba senam Sicita antar KomandanTe bintang dua se Jawa Tengah diselenggarakan di Panti Marhen Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Semarang.

Di acara puncak lomba memperebutkan Piala Puan Maharani ini cucu proklamator yang digadang-gadang bakal maju pada pemilihan presiden 2024 ikut melakukan senam bersama peserta. Lomba yang dimulai sejak 4 September 2022 diikuti 100 ribu perempuan di Jawa Tengah dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 717 juta.

Kegiatan Senam Sicita sendiri diadakan untuk merekrut kader perempuan PDI Perjuangan. PDIP ingin semakin banyak perempuan Indonesia yang terjun ke bidang politik untuk membantu membangun bangsa dan negara.

"Kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah untuk bisa menghimpun dan mengumpulkan perempuan-perempuan se Jawa Tengah untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan perempuan, setuju apa nggak?” tanya Puan kepada peserta lomba yang langsung dijawab serentak ‘setuju’ oleh peserta lomba.

Baca Juga: Jalani Safari Politik, Puan Maharani Bakal Bertemu Cak Imin

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengaku baru pertama kali melihat banyak perempuan berada di kantor DPD PDIP. Puan sempat bertanya ke panitia apa benar tercapai target 100 ribu perempuan untuk mengikuti lomba Senam Sicita.

“Ternyata benar. Ini kata yang belakang saya bahkan lebih dari 100 ribu pesertanya. Lebih dari 100 ribu dari kabupaten/kota yang ada di Jateng," ucapnya.

Kepada peserta lomba senam Sicita yang terdiri perempuan berusia berusia 17-45 tahun Puan berharap dengan adanya senam Sicita, masyarakat khususnya kaum perempuan, bisa menjaga pola hidup sehat.

“Ketika badan kita sehat, Insya Allah jiwa kita bisa kuat. Dan ketika badan kita sehat serta jiwa kita kuat maka kita akan bisa membangun Indonesia menjadi berdaulat, dan berkepribadian,” lanjutnya.

“Itu mengapa PDI Perjuangan menggalakkan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) agar dilaksanakan di seluruh Indonesia,” imbuh mantan Menko PMK itu.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X