Sebelum Wafat Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Dinyatakan Kena COVID-19

- Minggu, 18 September 2022 | 18:55 WIB
Sebelumnya pada Jumat (16/9), mendiang Azyumardi sempat mengalami gangguan kesehatan di pesawat yang ditumpanginya menuju Malaysia (Screenshoot instagram/@prof.azyumardi)
Sebelumnya pada Jumat (16/9), mendiang Azyumardi sempat mengalami gangguan kesehatan di pesawat yang ditumpanginya menuju Malaysia (Screenshoot instagram/@prof.azyumardi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kabar duka cita, Cendekiawan muslim sekaligus Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022).

Sebelumnya pada Jumat (16/9), mendiang Azyumardi sempat mengalami gangguan kesehatan di pesawat yang ditumpanginya menuju Malaysia.

Ia dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

"Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan," kata Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Jelang Pemakaman Ratu: Harry dan Meghan Sadar Tak Diundang Raja Charles III Justru Dari Media

Azyumardi sempat dinyatakan terinfeksi COVID-19 setelah diperiksa di rumah sakit. Mengutip catatan wartawan Ilham Bintang yang dimuat suaramerdeka-jakarta.com, mendiang Azyumardi sempat mengalami sesak napas dan batuk keras ketika berada di pesawat.

"Azyumardi mendadak terserang batuk keras, panjang, disertai sesak napas di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia, sore itu," tulisnya.

Hal ini disaksikan langsung oleh Guru Besar Universitas Sumatera Utara Profesor Budi Agustono yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X