Anies Terima Penghargaan PWI Jaya Award di Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-48

- Senin, 19 September 2022 | 09:35 WIB
PWI Jaya Award digelar dengan sukses (Dok: PWI Jaya)
PWI Jaya Award digelar dengan sukses (Dok: PWI Jaya)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima piagam PWI Jaya Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kebebasan pers di Jakarta. Penghargaan ini diterimanya ketika menghadiri puncak acara Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin ke-48 di Balai Kota Jakarta, pada Kamis 15 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies mengapresasi peran pewarta di Jakarta melalui PWI Jaya karena selama ini ikut membangun ekosistem jurnalistik yang sehat. Menurutnya, penghargaan yang diterima ini sebagai pengingat bahwa pejabat publik harus membuka ruang kebebasan yang transparan bagi kegiatan jurnalistik.

"Kami mengapresiasi teman-teman pewarta yang ikut bersama bangun ekosistem jurnalisme sehat di Jakarta. Kami pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini sebuah penghormatan. Kami sendiri merasa bahwa memfasilitasi itu (kebebasan pers) adalah suatu keharusan," ujar Gubernur Anies.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Sempat Tertinggal dari Vietnam, Shin Tae-yong: Pemain Belum Bisa Fokus Sepanjang Laga

"Apalagi berada di ranah publik dan teman-teman yang memantau ini semua. Saya merasa salut kepada teman-teman di PWI. Dan terima kasih atas penghargaannya, ini menjadi pengingat bagi saya dan kita semua untuk selalu menjaga ruang kebebasan itu," tambahnya. 

Terkait penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin ke-48 Tahun 2022, Gubernur Anies menilai siapapun yang memenangkan penghargaan ini bisa menjadi motivasi pewarta untuk menghasilkan berbagai karya yang dibutuhkan masyarakat. 

"Dengan adanya pemberian award ini yang dijalankan dengan sistem meritokratik, ini membuat kredibilitas dari penghargaan menjadi sangat kuat. Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman semua yang bergerak di bidang jurnalistik untuk menghasilkan karya. Ini adalah satu tanda keberhasilan dalam berkarya. Jadi, saya sampaikan selamat kepada para pemenang. Kami di Jakarta tentu sangat mendukung, karena kegiatan ini telah berjalan selama 48 tahun" jelas Gubernur Anies.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Bebaskan Pajak Kendaraan Mikrolet dan Ojek Online untuk Ringankan Beban Imbas Harga BBM Naik

Perlu diketahui, terdapat 7 (tujuh) kategori karya jurnalistik yang dilombakan pada Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin ke-48 ini, yaitu kategori teks, kategori foto, kategori video TV terestrial, kategori video TV streaming, kategori radio, kategori infografis, dan kategori tajuk. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X