Bantuan Langsung Transfer (BLT) dan Kartu Emas: Cara Jitu Henry Indraguna Pikat Hati Rakyat Boyolali

- Selasa, 20 September 2022 | 13:01 WIB
Henry Indraguna dude-an konstituennya di Boyolali, Jawa Tengah (dok pribadi)
Henry Indraguna dude-an konstituennya di Boyolali, Jawa Tengah (dok pribadi)

BOYOLALI, suaramerdeka-jakarta.com - Kabupaten Boyolali adalah salah satu wilayah di Dapil Jateng V, selain Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten yang akan Dr. Dr. Henry Indraguna, SH.MH perjuangkan habis-habisan untuk bisa memperebutkan suara di Pemilu 2024.

Untuk membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok di saat angka inflasi tinggi di sejumlah daerah, Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini membagikan 2.000 liter paket minyak goreng (migor) secara gratis dan kartu emas bantuan langsung transfer (BLT) kepada warga Boyolali, pada 10 September 2022 lalu.

BLT ini khusus bagi pendukung Henry Indraguna jika nanti dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Pemberian bantuan ini dikemas dalam program "Mas Henry Sopo Deso" dengan melibatkan lima desa di Kabupaten Boyolali tersebut.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 7 hingga 10 September, dimulai dari Desa Jemowo, Kecamatan Tamansari, Rabu (7/9/2022), Desa Jaragan, Kecamatan Wonosegoro dan Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro, Kamis (8/9/2022), serta Desa Penthur, Kecamatan Simo dan puncak acara di Kantor DPD Partai Golkar Boyolali, Kecamatan Musuk, Ngrancah, Pusporenggo pada Sabtu (10/9/2022).

Ada sekitar 2000-an warga yang datang dan berkumpul menunggu kehadiran pengacara kondang yang dianggap dermawan oleh masyarakat arus bawah.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini bersama Tim HIC-24 (Henry Indraguna Center) terlebih dahulu telah membagikan bantuan minyak goreng secara cuma-cuma selama 4 hari berturut-turut.

Baca Juga: Presiden Tegaskan Tak Ada Penghapusan & Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

Warga yang berjumlah hingga 2000-an orang yang datang ini berasal dari warga sekitar dan pengurus Partai Golkar di Boyolali.

Puncak kegiatan "Mas Henry Sopo Deso" dihelat bersama Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, H Fuadi, SH.MH beserta jajaran Pengurus dan Kader Beringin Boyolali.

Selain kegiatan ramah tamah, interaksi dengan warga tentang capaian Golkar berkarya dan bekerja untuk rakyat dan kontribusi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian untuk pemulihan kesehatan dan ekonomi selama Pandemi Covid-19, Fungsionaris Pusat Partai Golkar ini juga membagikan doorprize berupa uang sekaligus kartu emas BLT bergambar Henry Indraguna kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ringan seputar siapa Henry dan Golkar serta Airlangga Hartarto.

"Syukur alhamdulillah, kegiatan baksos dalam program "Mas Henry Sopo Deso" ini juga sebagai bentuk rasa syukur saya yang telah berusia 49 tahun pada 29 Agustus, kemarin. Dalam usia ini, alhamdulillah saya dan keluarga sudah diberikan berkat dari Allah telah cukup rezeki, karir sebagai lawyer, bisnis, dan dipercaya di organisasi profesi, politik dan saat ini di lembaga terhormat seperti Wantimpres. Saya memercayai falsafah dalam Kebudayaan Jawa bahwa "urip iku kudu urup" yang memiliki arti hidup itu nyala, hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita. Semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik," tutur Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini saat menerima kado Ultah 49 tahun lukisan foto hitam putih dirinya dan istri tercinta dari jurnalis senior Suara Karya, AG Sofyan di Gedung HIC-24, Solo, Sabtu, 10 September 2022..

Baca Juga: Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia, ASDP Gelar Pelatihan Bagi 100 Pendidik di Cilegon Banten
Kerinduan Golkar Menang

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi, mengatakan telah disediakan sekitar 2.000 liter minyak goreng yang dibagikan gratis untuk dua ribuan peserta yang datang. Masing-masing warga mendapatkan 1 liter minyak goreng kemasan botol.

“Terus terang kami sudah lama tidak mengadakan kegiatan yang cukup besar seperti ini di Kantor DPD Golkar Boyolali. Kebetulan Mas Henry telah mempunyai program bakti sosial (baksos) minyak goreng yang terkelola dengan baik, yang telah terjadwal dan terdistribusikan tepat sasaran. Kami kemas baksos ini dalam program "Mas Henry Sopo Deso" sekaligus dalam rangka ulang tahun ke-58 Partai Golkar, 20 Oktober mendatang,” terangnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Fuadi mengungkapkan minyak goreng gratis yang dibagikan di seluruh daerah Boyolali telah disediakan sebanyak 15.000 pax dengan isi satu liter migor.

“Mudah-mudahan nanti bisa tercukupi semua masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Boyolali ini,” ungkap Fuadi.

Ketua DPRD Partai Golkar Kabupaten Boyolali ini berharap momentum kedekatan Fungsionaris Pusat Partai Golkar kepada masyarakat yang menjadi konstituennya akan membangkitkan semangat kader Beringin untuk memenangi Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

"Di Boyolali di setiap kegiatan Partai Golkar, antusiasme warga begitu tinggi. Mereka merindukan Golkar menang dan memimpin Indonesia termasuk Presiden dari kader kita,' tegas Fuadi.

Henry Indraguna kembali mengingatkan warga Boyolali agar cerdas memilih Wakil Rakyat di DPR RI ke depan yang tidak hanya bertujuan hanya memanfaatkan dukungan rakyat saat pemilu saja. Lalu setelah itu, mereka sudah susah dihubungi apalagi ditemui.

"Kowe meneh, Kowe meneh. Rakyat sudan bosan dan muak lihat perilaku wakil rakyatnya di Senayan yang tidak amanah dan "menipu" kepercayaan rakyat," beber Henry.

“Dalam rangka acara HUT Golkar ini, saya sudah pesankan dengan tegas bahwa Partai Golkar bangkit, Golkar bangun dari tidur, dan Golkar akan mengambil kemenangan di Kabupaten Boyolali. Ini akan saya suarakan ke seluruh Indonesia, Golkar bangkit dimulai dari Kabupaten Boyolali,” tegas Penasehat DPP AMPI ini.

Baca Juga: Indonesia Tak Akan Tergesa-gesa Deklarasi Pandemi Covid-19 Sudah Berakhir

Saat disinggung mengenai BLT untuk pendukungnya, Henry mengatakan jika dia telah duduk di DPR RI. Maka setiap dua bulan sekali, pihaknya akan memberikan BLT yang akan ditransfer ke pendukungnya di daerah pemilihannya di Boyolali, Klaten, Solo, dan Sukoharjo.

Ia menyiapkan kuota 150.000 BLT bagi siapa saja yang mendukungnya.

“Pastikan kalau ingin mendapatkan BLT harus ada kartu saya dulu. Kartu saya itu ada emasnya, itu sebagai tanda itikad saya untuk melayani rakyat. Ketulusan murni hati saya seperti emas di dalam kartu tersebut,” ucap Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Henry Indraguna menambahkan, dalam program "Mas Henry Sopo Deso" selama Minggu kemarin itu ada lima desa yang ia datangi. Terakhir itu di DPD Golkar Boyolali

"Dalam kegiatan tersebut Itu jumlahnya itu sekitar 5000 -6000 yang dibagikan sembakonya. Itu ada minyak goreng, ada beras, uang tunai, kita bagikan. Termasuk kartu emas kita sudah bagikan," ujar Henry.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X