Robert Walters Luncurkan “The Great Resignation Reality Check”

- Selasa, 20 September 2022 | 20:30 WIB
Survei ini dilakukan kepada 2.600 lebih tenaga kerja profesional dari 1.100 lebih perusahaan pada bulan Juni 2022 di enam negara
Survei ini dilakukan kepada 2.600 lebih tenaga kerja profesional dari 1.100 lebih perusahaan pada bulan Juni 2022 di enam negara

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Perusahaan perekrutan profesional, Robert Walters, meluncurkan “The Great Resignation Reality Check”.

Sebuah survei mengenai kondisi dan preferensi tenaga kerja profesional di era ‘Great Resignation’ atau “Pengunduran Diri Besar-Besaran” yang timbul pasca pandemi Covid-19.

Dalam laporannya, Robert Walters menyurvei 2.600 lebih tenaga kerja profesional dari 1.100 lebih perusahaan di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

Baca Juga: Rumah Dikepung dan Merasa Terancam, Hasnaeni Si Wanita Emas Minta Tolong Presiden Jokowi

Menurut laporannya, gelombang ‘Pengunduran Diri Besar-Besaran” ini tidak terlalu masif terjadi di Asia Tenggara.

Para tenaga kerja profesional terbukti dapat lebih menghargai stabilitas pekerjaan khususnya di era yang tidak pasti pasca pandemi seperti saat ini.

Tercatat ada lebih dari setengah tenaga kerja profesional (59% responden) menunjukkan bahwa mereka tidak nyaman untuk berhenti tanpa memperoleh pekerjaan baru.

Dan 81% dari mereka yang telah berpikir untuk mengundurkan diri pun bersedia berubah pikiran, jika dalam kondisi yang memungkinkan.

Baca Juga: Wakil Komisi Energi DPR Dukung Pemerintah Segera Terbitkan Revisi Perpres BBM Subsidi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koalisi Berdasar Kandidasi Capres Lebih Rapuh

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:33 WIB

KASN Selenggarakan Anugerah Meritokrasi ke 3

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:05 WIB
X