Duka Harry Koko Santoso Atas Kepergian Azyumardi Azra.

- Selasa, 20 September 2022 | 20:12 WIB
Harry Koko Santoso  (Arsip Pribadi Harry Koko Santoso )
Harry Koko Santoso (Arsip Pribadi Harry Koko Santoso )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Kepergian cendekiawan muslim
Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M.A., M.Phil., CBE, pada 18 September 2022 kemarin, meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Demikian halnya dengan promotor musik Harry Koko Santoso.

Menurut orang nomor satu di Deteksi Production itu, kepergian Azyumardi Azra adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Sebab, Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 itu adalah salah satu penjaga Kebhinekaan di Indonesia.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Yang selalu menyerukan semangat saling menghargai antarwarga bangsa, tanpa memandang suku, agama, dan ras.

"Prof Azra satu-satunya yang berani mengatakan benar adalah benar. Dia sangat mampu menjaga kesetaraan dan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa. Prof Azra orang luar biasa. Semangatnya menjaga Kebhinekaan luar biasa. Mungkin salah satu orang Indonesia yang mendapatkan gelar CBE (Commander of the Order of British Empire) atau Sir dari Kerajaan Inggris," kata Harry Koko Santoso saat membuka temu wartawan Chrisye Live by Erwin Gutawa di JCC, Selasa (20/9/2022) siang.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

"Semoga beliau ditempatkan di sisi-Nya," imbuh Harry Koko Santoso yang kemudian mempersilakan hadirin untuk mengheningkan cipta beberapa jenak. (Bb).

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Hana Bantu Korban Gempa Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:00 WIB
X