Bangga Dipercaya Revitalisasi Gedung AA Maramis, Jakkon Kerahkan Tim Arsitek Terbaik

- Selasa, 20 September 2022 | 23:07 WIB
Direktur PT Jakkon Hani Sumarno mengatakan, dalam proyek revitalisasi Gedung AA Maramis pihaknya mengerahkan tim arsitek terbaik dan tenaga ahli yang berpengalaman pada bidangnya (Screenshoot instagram/@jakartakonsultindo)
Direktur PT Jakkon Hani Sumarno mengatakan, dalam proyek revitalisasi Gedung AA Maramis pihaknya mengerahkan tim arsitek terbaik dan tenaga ahli yang berpengalaman pada bidangnya (Screenshoot instagram/@jakartakonsultindo)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- - PT Jakarta Konsultindo (Jakkon) merasa bangga dan terhormat mendapatkan kepercayaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dalam merevitalisasi gedung A. A. Maramis yang sangat bersejarah di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Direktur PT Jakkon Hani Sumarno mengatakan, dalam proyek revitalisasi Gedung AA Maramis pihaknya mengerahkan tim arsitek terbaik dan tenaga ahli yang berpengalaman pada bidangnya.

Adapun tim yang tergabung di dalamnya adalah tenaga ahli arsitektur, pemugaran, struktur, geoteknik, infrastruktur, mekanikal elektrikal, special lighting, arkeologi, lansekap dan K3 proyek.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat mendapatkan kepercayaan untuk merevitalisasi Gedung AA Maramis dari Menteri Keuangan

Baca Juga: Mengenal Westminster Abbey, Tempat Peristirahatan Terakhir Anggota Kerajaan Inggris

"karena tidak banyak konsultan yang mendapat kehormatan untuk menangani bangunan cagar budaya. Terlebih lagi, gedung A.A maramis merupakan gedung cagar budaya berskala besar,” kata Hani dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Sekedar informasi Gedung A.A Maramis merupakan gedung yang masuk dalam kategori cagar budaya berusia hampir 200 tahun peninggalan Gubernur Jenderal Hindia-Belanda, Herman Willem Daendels.

Dengan demikian, gedung bernama asli 'Witte Huis' ini merupakan gedung bersejarah terbesar di DKI Jakarta yang berlokasi di pusat Kota Jakarta.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X