Ma’ruf Amin Yakin, Lulusan Sespimti dan Sespimmen Jadi Duta-Duta Pembaruan Polri

- Rabu, 21 September 2022 | 16:45 WIB
Ma’ruf Amin Yakin, Lulusan Sespimti dan Sespimmen Jadi Duta-Duta Pembaruan Polri (Istimewa )
Ma’ruf Amin Yakin, Lulusan Sespimti dan Sespimmen Jadi Duta-Duta Pembaruan Polri (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Wapres Ma’ruf Amin Yakin Lulusan Sespimti dan Sespimmen Akan Menjadi Duta-Duta Pembaruan Polri

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. (HC.) K. H. Ma'ruf Amin hadir dalam Seminar Sekolah Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimen Dikreg ke 62 TA 2022 dilaksanakan di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa setiap negara tengah berjuang untuk memperoleh kemajuan segala bidang, termasuk dalam berjuang dalam kemajuan ekonomi. Kemajuan tersebut tidak dapat dicapai tanpa ada keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu keamanan dan ketertiban menjadi syarat inti kemajuan bangsa.

“Salah satu pilar penopang keamanan dan ketertiban adalah institusi kepolisian. Kepolisian menjadi titik pijak penyelenggaraan ketertiban sosial yang merupakan landasan pokok stablitas ekonomi dan politik,” kata Kyai Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Menurutnya, sangat wajar apabila kinerja kepolisian mendapatkan pengawasan berlapis termasuk dari masyarakat. Di tengah perbincangan publik yang luas atas Polri, saat ini merupakan momentum melakukan percepatan reformasi untuk tingkatkan kepercayaan publik. Untuk memperkuat kepercayaan publik itu, dibutuhkan profesionalitas dan integritas Polri.

Profesionalitas dan integritas harus ditanamkan saat rekrutmen, sekaligus bersikap tauladan dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

Baca Juga: Bohong

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X