Ada Seorang Warga Negara Jepang Dideportasi

- Kamis, 22 September 2022 | 21:42 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-Jakarta.com - Catat ini baik-baik. Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal dan bekerja di Indonesia, jika terbukti melakukan pelanggaran dipulangkan ke negara asal. Siapa dan dari negara manapun.

Kali ini, Naoki Sato, seorang WNA Jepang, yang tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai President Director PT Pasifik Utama Line (PUL). Karena melakukan pelanggaran ia pun dipulangkan ke negara asal (deportasi).

“Hal ini dikarenakan Naoki Sato telah melakukan dua pelanggaran, yaitu, pertama, dia mengajukan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) ke pihak imigrasi dengan memakai alamat fiktif, “ kata (Jal), salah seorang karyawan PT PUL (20/9/2022) saat dikonfirmasi mengenai hal itu.

Baca Juga: Pemerintah Optimis Target Inflasi Pangan Di Bawah 5 Persen Masih Dapat Dicapai

Lebih lanjut, dia menerangkan, bahwa setelah pihak imigrasi melakukan pengecekan dan investigasi ke semua pihak, Naoki Sato mengakui selama ini menggunakan alamat fiktif. “Naoki Sato tidak tinggal di Apartemen Kintamani Jakarta Selatan, “ terangnya.

Kemudian yang kedua, Naoki Sato melakukan pelanggaran dengan rangkap jabatan, yaitu jabatan sebagai General Manager di PT Anugerah Samudera Madanindo, dan jabatan President Director PT Pasifik Utama Line. “Hal ini tentu tidak dibenarkan WNA merangkap jabatan karena melanggar Undang-Undang, “ paparnya.

Naoki Sato diduga bekerja di PT Anugerah Samudera Madanindo dengan Direktur Utama-nya Faris Muhammad Abdurrahim dan Komisaris-nya Arlin Bin Rianto, dimana perusahaan tersebut beberapa waktu yang lalu tengah bermasalah karena lalai keselamatan mengakibatkan kapal KM Keyla 1 tenggelam dan memakan korban 17 karyawan yang terkatung-katung di lautan. Kasus ini ditangani Polres Batang.

Baca Juga: Kajati DKI Jakarta Tukar Pikir dengan Wakajati Belanda

***

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB

FFWI XII 2022 Putuskan 54 Film Pilahan

Senin, 26 September 2022 | 08:30 WIB

Polri Pastikan Usut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Minggu, 25 September 2022 | 21:58 WIB
X