Tingkatkan SDM Pertanian Melalui Bimtek Sawit Baik

- Jumat, 23 September 2022 | 10:39 WIB
Bimtek dan Expo Sawit Baik
Bimtek dan Expo Sawit Baik

BIMA, jakarta-suaramerdeka.com - Anggota Komisi IV DPR H. Johan Rosihan, ST mengatakan Indonesia perlu terus meningkatkan produktivitas sektor pertanian, salah satunya melalui kegiatan Bimbingan Teknik dan Expo Sawit Baik Indonesia2022.

Menurut Legislator PKS ini walaupun Indonesia memiliki kekayaan uang yang yang banyak, emas yang banyak, tetapi tidak ada makanan, tentu tidak bisa juga dimakan itu uang sama emas.

“Saya sebagai Wakil dari Bapak dan ibu sekalian di Jakarta tentunya berusaha agar program program pembangunan terutama di sektor pertanian, perikanan dan lingkungan hidup ini bisa dirasakan oleh masyarakat kita,” ungkapnya saat membuka Bimtek dan Expo Sawit Baik, di Bima, 16 September 2022.

Baca Juga: Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menegaskan, bahwa setiap perwakilan di Senayan, kewajibannya bukan cuma pintar berbicara di Jakarta, akan tetapi harus ada juga yang dirasakan untuk masyarakat agar kehadiran wakil rakyat itu menjadi tumpuan bagi konstituennya.

Menurutnya, upaya wakil rakyat untuk ideal adalah bersuara di Jakarta sebagai fungsi pengawasan di DPR RI, daerah pemilihan, dan di dapil juga ada yang bisa dirasakan oleh masyarakat kita.

Lebih lanjut Johan menjelaskan dalam dua tahun ini, pihaknya sedang memperbanyak kegiatan Bimtek, bukan cuman bantuan alat pertanian atau bantuan sumber sumber air maupun bantuan yang lainya. Tujuannya adalah, agar ada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) petani di daerah pemilihannya, terupdate ilmu pengetahuannya dengan berbagai teknologi terbaru.

Baca Juga: Mosaik Putri Diana (11): Paranoia Diana Semakin Parah

“Karena dunia ini tidak akan bertambah luasnya, lahan kita itu tidak akan bertambah malahan akan semakin berkurang terutama lahan pertanian kita, seperti sawah, ladang dan hutang kita itu semakin lama semakin menyusup,” tutur Legislator Asal Sumbawa ini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB

Ada Jejak Ukraina Pasca Gerakan 30 September

Jumat, 30 September 2022 | 17:54 WIB
X