Bahas Pemasaran Berbasis Konten, Komunitas Papua dan Maluku Diajak Konsisten dalam Share Konten di Medsos

- Jumat, 23 September 2022 | 14:58 WIB
Webinar literasi digital yang digelar Kemenkominfo untuk komunitas Maluku, Papua dan sekitarnya pada Rabu 21 September 2022 (Istimewa)
Webinar literasi digital yang digelar Kemenkominfo untuk komunitas Maluku, Papua dan sekitarnya pada Rabu 21 September 2022 (Istimewa)

JAKARTA- Digitalisasi di Indonesia berkembang sangat signifikan dan mampu mendorong terciptanya ekosistem digital yang baik.

Ditambah dengan adanya dorongan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 telah meningkatkan penggunaan internet dan mempercepat adopsi digital pada kegiatan sehari-sehari. 

Laporan HootSuite dan We Are Social menyatakan, pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa pada awal tahun 2022, atau meningkat 2,1 juta dibandingkan awal tahun sebelumnya.

Baca Juga: Suaramerdeka.com Raih Rekor MURI, Kukrit SW: Motivasi Lebih Kreatif dan Inovatif di Platform Digital

Pemerintah pun mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi menggunakan aplikasi digital dan meningkatkan kompetensi digital masyarakat.

Ini supaya masyarakat semakin dapat beradaptasi menggunakan teknologi digital dan mampu membentengi diri dari resiko penggunaan internet seperti penipuan online dan cyber bullying. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) sebagai pengemban garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia dalam mencapai visi dan misi tersebut, bertindak sebagai regulator, fasilitator dan akselerator. 

Baca Juga: Temui Filri Bahuri, BEM PTNU Se-Nusantara ajak Kolaborasi KPK Melalui Satgas Anti Korupsi

Dalam rangka menjalankan salah satu mandat tersebut terkait pengembangan SDM, Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program “Indonesia Makin Cakap Digital” pada tahun 2021. 

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Satu Peta Percepat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:36 WIB

KIB Bisa Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:53 WIB

SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:08 WIB
X