Prabowo Senggol Emil di Muktamar Persis, Perlu Diperhitungkan, Untung Bukan dari Solo

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:47 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Prabowo Subianto tiba-tiba saja memuji Ridwan Kamil yang dinilainya sebagai figur berkualitas pada saat pidato pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) XVI/2022 di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Kontan saja, pujian itu memantik riuh seribuan muktamirin dari ormas keagamaan berpusat di Bandung yang memenuhi ruangan. Terlebih, ucapan itu muncul di tengah pemanasan menjelang Pemilu 2024. Baik Prabowo maupun Ridwan Kamil pun sama-sama masuk bursa Capres.

Awal mula Prabowo memuji adalah gegara Emil memberikan pidato selamat datang. Sejumlah hal disinggung Jabar-1 di antaranya urgensi SDM berkualitas dalam menyongsong era emas Indonesia.

"Saya mendengar pidato yang luar biasa, ini Ridwan Kamil perlu saya perhitungkan juga, eh kenapa bereaksi seperti itu," tandas Ketua Umum Partai Gerindra itu saat dari arah massa mendadak suara menjadi ramai.

Baca Juga: Sebagai Pejabat Publik, Kurang Elok Jokowi ‘Endorse’ Prabowo

"Saya perhitungkan sebagai tokoh luar biasa," lanjutnya. Hanya saja, berikutnya, Prabowo mengaku beruntung setelah mengetahui asal usul Ridwan Kamil. "Untung tak dari Solo," selorohnya.

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut kaitannya. Pasalnya dari dua kali kontestasi Pilpres yang diikutinya, dia harus mengakui keunggulan Jokowi yang berasal dari kota di Jateng itu.

"Apa kurangnya strategi dan taktik saya segala macam, tapi harus diakui bahwa Jokowi ilmunya di atas saya, dan ada mitos yang menyatakan untuk memenangkan politik negara yang unggul itu ya dari Solo," katanya.

Baca Juga: Prabowo Masih Jadi Kandidat Paling Potensial Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X