Prabowo Sebut Keberadaan Persis Penting untuk Bela Negara

- Sabtu, 24 September 2022 | 17:05 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Menhan Prabowo Subianto menilai Persatuan Islam (Persis) mempunyai peran strategis dalam sistem pertahanan dan keamanan negara.

Pihaknya pun berharap ormas keagamaan yang berpusat di Bandung itu terus ambil bagian dalam kehidupan berbangsa.

"Saya kaget, ditunjuk untuk hadir di sini. Semestinya, Menko PMK atau Menag, tapi justru Menhan. Presiden Jokowi sepertinya menyadari Persis sebagai organisasi Islam terbesar, penting bagi bela negara dan pertahanan negara, " katanya saat menghadiri Pembukaan Muktamar Persis XVI/2022 di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2022).

Prabowo pun mengajak Persis untuk sama-sama menjaga persatuan dan kedamaian yang merupakan modal besar bagi aktivitas yang bersifat produktif termasuk dalam kehidupan demokrasi.

Baca Juga: Menkominfo Ingin SDM Kemenkominfo Punya Semangat Bela Negara Tinggi

"Kita boleh beda pandangan, punya koreksi, seperti kritik itu baik bagi demokrasi, tapi hendaknya kita pun tetap menjunjung rasa hormat, sebagai satu keluarga besar Nusantara," katanya.

Lebih dari itu, Persis dinilainya mempunyai peran yang lebih besar. "Persis mempunyai pengaruh besar, peran penting termasuk mendengar kesulitan rakyat, mari kita kawal, tantangan dan kekurangan, kita atasi bersama, kita hadirkan jalan keluar terbaik," katanya.

Sedangkan Gubenur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan komitmen Pemprov untuk mendukung kegiatan dakwah Persis. Hal itu di antaranya dilakukan melalui hibah lahan untuk pembangunan universitas milik ormas keagamaan tersebut.

Baca Juga: Prabowo Senggol Emil di Muktamar Persis, Perlu Diperhitungkan, Untung Bukan dari Solo

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X