Soal Klaim Pembangunan, Prabowo: Bangsa Kita Memang Susah Mengapresiasi

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:47 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Belakangan, klaim hasil pembangunan antarpemimpin mencuat lagi, termasuk cap tinggal gunting pita. Terpengaruh atau tidak dengan keriuhan itu, Menhan Prabowo Subianto menyebut bahwa hal itu semestinya tak perlu jadi bahan perdebatan.

Pasalnya, setiap pemimpin ada kekurangan. Hanya saja, penting untuk mengakui prestasi dan sumbangsihnya bagi kehidupan berbangsa.

Tinggal persoalannya kemudian adalah keberanian dalam berlaku objektif untuk menimbangnya atas pihak mana yang lebih banyak prestasi dibanding kekurangannya.

"Tapi kan kelemahan bangsa Indonesia kan susah untuk mengakui prestasi diri sendiri, tak mau pula mengakui prestasi kawan sendiri, bahkan peemimpin sendiri. Tim sepakbola kita saja dimaki-maki bukan malah disupport," katanya saat pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) XVI/2022 di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Prabowo Sebut Keberadaan Persis Penting untuk Bela Negara

Dia tak menampik bahwa pencapaian pemerintah saat ini tak terlepas dari keberadaan pemerintahan sebelumnya. Mereka melakukannya secara berkelanjutan semenjak dari Sukarno, Soeharto, BJ Habibie, KH Abdurrachman Wahid, Megawati Sukarnoputri, hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Khusus Jokowi, pihaknya memberikan penilaian tersendiri mengingat posisinya sebagai bekas rival dalam Pilpres dua kali berturut-turut yang kemudian bergabung ke dalam bangunan pemerintahannya.

Prestasinya benar-benar bisa diandalkan bahkan teruji termasuk pada saat menghadapi dampak Pandemi Covid-19. Belum lagi keberhasilannya dalam membangun sejumlah proyek infrastruktur seperti jalan tol hingga lebih dari 1.900 Km, membuka jalan hingga 4.600 Km, 15 bandara berikut 38 perbaikan bandara lama, hingga 124 pelabuhan dan 29 bendungan.

Baca Juga: Prabowo Senggol Emil di Muktamar Persis, Perlu Diperhitungkan, Untung Bukan dari Solo

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X