LVRI: Tonggak Sejarah Tidak Boleh Dilupakan Generasi Penerus

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:24 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kegiatan-kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 68 Kemerdekaan RI tahun 2013 yang dilakukan pemerintah dan masyarakat mendapat tanggapan positif dari para pejuang.


Sudadi,Kepala Biro Humas DPP LVRI mengatakan para veteran telah ikut berjuang hingga tercapainya kemerdekaan, baik perjuangan jasmani maupun rohani.


Untuk piaknya berharap, tonggak sejarah ini tidak dilupakan oleh generasi penerus. Apa yang dilakukan para generasi penerus dengan menggelar kegiatan seperti upacara untuk mengenang dan mengisi kemerdekaan, pada umumnya sudah sesuai dengan harapan.

Baca Juga: Sudadi,Kabiro Humas DPP LVRI Pusat: Legiun Veteran Republik Indonesia Jangan Dilupakan


Sebagai orang tua, pihaknya akan tetap terus berharap agar peringatan ini terus ditingkatkan yang lebih bagus, utamanya dalam penghayatan dibidang sejarah perjuangan bangsa.


Sudadi menambahkan, pada beberapa kegiatan veteran selalu dilibatkan, seperti pada rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI , upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera di istana .

Saat disinggung tentang generasi muda saat ini, menurutnya sebagian besar masih peduli akan sejarah dengan mengisi kegiatan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Jelang Kongres LVRI Oktober 2022 Tauladani Semangat Juang dan Nilai Kepahlawanan Veteran


Namun pihaknya masih menyayangkan masih ada sebagian generasi muda yang melakukan tindakan-tindakan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba atau mabuk-mabukan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X