AMS Rescue Tambah Elemen Kekuatan Penanganan Kebencanaan di Jabar

- Sabtu, 24 September 2022 | 23:48 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Kehadiran empat organisasi sayap Angkutan Muda Siliwangi (AMS) diharapkan bisa benar-benar dioptimalkan sehingga berkontribusi dalam upaya menghadapi tantangan yang makin kompleks.

Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pandemi Covid-19 telah mengubah situasi yang mau tak mau harus dijalani. Karena itu, adaptasi menjadi kunci termasuk bagi organisasi untuk mampu bertahan.

Dia menilai keberadaan empat organisasi sayap itu sebagai respon yang tepat di tengah persoalan yang muncul silih berganti.

"Saya yakin AMS merupakan organisasi yang memahami tanda-tanda perubaan zaman dengan mendirikan empat organisasi sayap ini, karena memang setiapl zaman ada masalahnya, demikian pula sebaliknya," katanya di sela-sela pelantikan kepengurusan empat organisasi sayap itu di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Musim Penghujan, Jabar Siaga Bencana, Warga Diminta Rajin Cek Kondisi Cuaca

Keempat organisasi sayap itu adalah AMS Rescue, Gada AMS, Ampar Jagad, dan Puragabaya. Masing-masing sayap mempunyai atensi di antaranya isu kebencanaan hingga pemberdayaan UMKM.

Khusus AMS Rescue, Ridwan Kamil memberikan apresiasi. Pasalnya, Jabar termasuk provinsi risiko tinggi kejadian bencana terutama longsor dan banjir. Pihaknya sendiri saat ini tengah memasang status siaga tinggi terutama dalam bersiap menghadapi potensi bencana mengingat datangnya musim penghujan.

Kehadiran AMS Rescue disebutnya bakal memberikan tambahan kekuatan dalam penanganannya bersama elemen lainnya. "Untuk cuaca misalnya, tak bisa diprediksi. Jabar memasuki musim penghujan itu biasanya mulai Oktober hingga Februari tapi sekarang Agustus sudah banjir bandang," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Tak Hanya Akses Pembiayaan, Ekosistem UMKM Perlu Dibangun

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X