Hari Jadi Kota Bandung, Warga Bergerak Bersama Pak Wali Bersihkan Kota

- Minggu, 25 September 2022 | 08:36 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Warga menunjukan antusiasmenya dengan turun ke jalan guna membersihkan kota pada rangkaian momen Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-212 yang jatuh pada 25 September 2022.

Kegiatan bersih-bersih itu di antaranya menyasar drainase, jalan, hingga membersihkan gedung-gedung dari vandalisme. Warga yang terlibat itu tersebar di 30 kecamatan, dan 151 kelurahan.

Niatan mereka adalah ingin menghadirkan Bandung yang lebih indah. Mereka bergerak bersama Walikota Yana Mulyana yang memuji antusiame warga yang turun ke jalan-jalan dalam rangka bebersih Bandung.

“Momentum hari Jadi Kota Bandung ini tentu bukan sekadar kegiatan seremonial ulang tahun semata. Tetapi ini merupakan momentum bergerak bersama untuk menjadikan Kota Bandung yang lebih baik” jelas Yana dalam keterangannya.

Baca Juga: Proyek Pusat di Kota Kembang, Fly Over Dulu, Rumah Susun Kemudian

Kegiatan bebersih Bandung ini sendiri sekaligus pula untuk memaknai hari jadi kota yang diharapkan mampu memantik kesadaran dan kecintaan warga terhadap kotanya.

“Kegiatan bebersih ini merupakan ikhtiar kolaborasi antara pemerintah dengan warga Bandung. Kami ingin di hari jadi Kota Bandung Ke-212 timbul kesadaran dan kecintaan warga untuk sama-sama menjadikan kota Bandung lebih baik lagi, " katanya.

Yana pun berharap dengan tergeraknya warga untuk berperan aktif menjaga kebersihan kotanya, Bandung akan menebarkan energi yang kuat dalam laju pembangunan kota bagi warganya. Sebab membangun Kota Bandung merupakan kerja kolaboratif dari kota berpenduduk 2,4 juta jiwa ini.

Baca Juga: Yana Mulyana Bakal Dilantik Jadi Wali Kota Bandung Definitif

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X