Dubes Ukraina Tetap Diplomasi ke Yogya Meski Cedera Kaki

- Minggu, 25 September 2022 | 10:32 WIB
Dubes Ukraina Tetap Diplomasi ke Yogya Meski Cedera Kaki (Istimewa )
Dubes Ukraina Tetap Diplomasi ke Yogya Meski Cedera Kaki (Istimewa )

YOGYAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Cedera kaki tidak menghalangi Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Dr. Vasyl Hamianin untuk tetap menjalankan tugas diplomasi secara langsung ke Yogyakarta yang merupakan Ibukota Republik demi mengantisipasi Agresi Militer Belanda.

“Tiga kampus mengundang yakni Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Kamis [22/9], kemudian hari ini di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ketiga kampus itu ingin mengetahui lebih dalam kondisi bangsa Ukraina yang mengalami penindasan oleh Rusia,” tuturnya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Dalam kunjungan ke UMY) pada hari Kamis (22/2022), bertempat di Gedung AR Fachruddin B, Dubes Vasyl Hamianin memberikan kuliah umum dihadiri ratusan mahasiswa yang mayoritas berasal dari program studi Hubungan Internasional.

Kuliah umum dengan tema “The Place of Ukraine in Geopolitics Transformations” tersebut turut dihadiri Rektor UMY Gunawan Budiyanto dan jajaran rektorat. Mahasiswa terlihat antusias dalam memberikan pertanyaan.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Usai memberikan kuliah umum di UMY, Dubes Vasyl Hamiain menghadiri undangan dari Program Studi Hukum Program Sarjana, Fakultas Hukum UII. Dalam kunjungan kali kedua ke UII, Dubes Vasyl Hamiain memberikan kuliah umum tentang Mengivestigasi Pelanggaran Hak Asasi Manusia pada Perang di Ukraina.

“Perang di Ukraina masih berlangsung. Saya sangat berharap seluruh mahasiswa hukum di kampus hebat ini dapat mengambil peran bagaimana hukum internasional termasuk hukum humaniter dapat menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi selama perang.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X